Saturday , 19 January 2019
Home / Berita utama / Persiapan Porwil 2019, KONI Provinsi Bengkulu Gelar Rakor

Persiapan Porwil 2019, KONI Provinsi Bengkulu Gelar Rakor

BENGKULU – Sebagai tuan rumah pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) tahun 2019 nanti, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi bersama dengan anggotanya, di Hotel kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Jumat (28/12)

Menurut Ketua KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron, Rakor ini dimaksudkan untuk mendengarkan aspirasi dari setiap pengurus dan anggota KONI yang ada di daerah dalam menghadapi Porwil 2019 nanti.

Selain itu, untuk membahas secara terbuka  terkait dana yang ada di tubuh KONI saat ini dengan disesuaikan program dan target yang dimilki oleh setiap pengurus Cabang Olahraga (Cabor).

“Kita ingin mengetahui bagaimana perstasi dari Cabor-Cabor yang ada serta  program-programnya. Jangan sampai cuma ada papan mereknya saja tapi tidak ada kegiatannya,” tegas Mufran.

Dirinya menegaskan, pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) tahun 2019 nanti pihaknya menargetkan Cabor yang ikut dapat masuk dalam lima besar, serta meraih medali pada PON 2020 nanti.

“Kita akan mengirimkan Cabor yang masuk dalam empat besar pada Porwil 2019 untuk diikutkan pada PON di Papua tahun 2020 nanti. Hal ini sebagai dorongan bagi cabor-cabor yang ada,” ujar mantan Wakil Bupati Seluma ini.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, ajang Porwil 2019 yang dipusatkan di Provinsi Bengkulu agar dapat dipersiapkan sebaik mungkin pada semua sisi, karena hal itu menyangkut nama baik Provinsi Bengkulu.

“Sebagai tuan rumah Porwil 2019 nanti, kita juga harus menggalang prestasi.  Selain itu perlu dipikirkan dari kini pelibatan pelaku usaha untuk promosi kegiatan itu nanti, hal ini perlu dibicarakan dalam Rakor ini” tutur Rohidin, saat usai membuka secara resmi Rakor KONI tersebut.

Dirinya juga berharap agar KONI Provinsi Bengkulu menjadi ‘orangtua’ dari KONI daerah, karena hal itu penting, seperti untuk membahas kebutuhan anggaran bagi setiap Cabor yang ada.

“Sehingga Cabor nanti dapat bergerak dengan prestasinya masing-masing. Sehingga prestasinya akan menjadi bagus,” tutupnya.(rls/mc) 

Berita Lainnya

Plt Kadis PUPR Minta Maaf Soal Insiden Hardik Wartawan

BENGKULU – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, ...