Rabu , 26 Juni 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Ramaikan Tempat Ibadah

Ramaikan Tempat Ibadah

KEPAHIANG – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang mulai kemarin (27/12) mengeluarkan surat imbauan terkait perayaan malam Tahun Baru 2019 di wilayah Kabupaten Kepahiang. Dalam surat nomor B-3109/Kk.07.08.05/HM.00/12/2018 tersebut, Kantor Kemenag Kepahiang mengimbau kepada masyarakat agar bisa meramaikan tempat ibadah di malam pergantian tahun tersebut.

Diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Kepahiang, Mulya Hudori, pada malam pergantian tahun 2018-2019, hendaklah diisi dengan kegiatan yang lebih mendekatkan diri dan melakukan syukur kepada Allah SWT.      “Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan pergantian tahun yang biasanya hanya diisi dengan kegiatan yang bersifat hura-hura dan sejenisnya. Sebagai tanda syukur kita, hendaklah melakukan kegiatan yang bermanfaat yang bisa menjaga keamanan dan kedamaian sesama,” jelas Hudori.

Untuk itu sebagai tanda syukur atas pergantian tahun, Kantor Kemenag mengimbau seluruh umat beragama di Kabupaten Kepahiang melaksanakan doa bersama di tempat ibadah masing-masing. Selain itu juga kepada para imam, tokoh agama, dan penyuluh agama r bisa mengakomodir umat beragama dalam rangka melaksanakan doa bersama di tembat ibadah, baik di tingkat kecamatan, maupun kelurahan dan desa masing-masing.

“Kita juga minta kepada seluruh Kepala KUA se Kabupaten Kepahiang agar bisa menyampaikan laporan kegiatan dalam rangka meramaikan tempat ibadah di malam pergantian tahun mendatang. Selain itu juga aparat pemerintahan di kecamatan dan desa maupun kelurahan, kita berharap bisa bekerjasama mengajak masyarakatnya untuk bisa berkegiatan di tempat ibadah pada malam tahun baru,” paparnya.(sly)

Berita Lainnya

IRT Asal Riau Dibekuk

KEPAHIANG – Pasca penangkapan atas tersangka pengedar dan penyalahguna narkoba jenis sabu seberat 30 gram, ...

error: Content is protected !!