Senin , 25 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Sakit, Pekerja Tambang Tewas

Sakit, Pekerja Tambang Tewas

BENTENG – Diduga karena riwayat penyakit asma yang dideritanya, seorang pekerja perusahaan pertambangan batu bara Selamat Group (SG), Endang Sudirman (41) meninggal saat sedang berada di lokasi tambang di Kecamatan Taba Penanjung. Korban pertama kali ditemukan saat berada di posisi kemudi alat berat dalam posisi tertunduk. Korban ditemukan dua karyawan lain, Jajah dan Rudi yang kini jadi saksi atas tewasnya korban sekitar pukul 06.30 wib kemarin (27/12).

Kronologis penemuan, bermula ketika dua saksi hendak melakukan kegiatan rutin yakni memanaskan alat berat helper setiap pagi sebelum dibawa ke lokasi pengerukan tambang. Saat didekati dan dibangunkan korban tidak bergarak. Penemuan ini langsung dilaporkan pada aparat keamanan di lokasi tambang. Selain itu, juga dilaporkan pada Polsek Taba Penanjung.

Petugas segera menuju lokasi korban, bersama-sama mengeluarkan korban untuk diperiksa lebih lanjut. Karena ada permintaan keluarga korban yang menduga tewas karena riwayat sakit, aparat keamanan tidak melanjutkan pemeriksaan. Laporan sudah disampaikan berdasarkan keterangan keluarga korban.

Kapolres BU, AKBP Ariefaldi Warganegara SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Taba Penanjung, Iptu Kadi Karjito SH mengatakan penyelidikan dan pengambilan keterangan saksi sudah dilakukan. “Korban sudah dimakamkan keluarga,” terang Kapolsek.

Sementara Camat Taba Penanjung, Sofyan Ansori, S.Sos menjelaskan penyebab tewasnya korban berdasarkan keterangan keluarga karena sakit. Ini merupakan keterangan yang dibuktikan dengan daftar sakit korban selama ini. “Keluarga sudah menerima musibah tewasnya korban akibat sakit di tempatnya bekerja,” demikian Camat.(vla)

Berita Lainnya

Mantan Kades Diduga Berbuat Asusila

BENTENG – Ibarat pepatah, sepandai-pandainya menutupi bau bangkai, pasti akan tercium juga. Hal inilah yang ...

error: Content is protected !!