Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / Sekda Beri SP Kades Talang Alai

Sekda Beri SP Kades Talang Alai

SELUMA – Akibat ulahnya melakukan ujaran kebencian di media sosial (medsos),  Kades Talang Alai, Kecamatan Air Periukan, Iriaman mendapatkan peringatan atau SP dari Pemkab Seluma. ‘’Tindakan demikian (ujaran kebencian) tak dibenarkan. Karena itu kita sanksi dengan memberikan SP,’’ kata Sekda Seluma Irihadi M.Si.

Dijelaskan Irihadi, dirinya sudah melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan untuk mengklarifikasi terkait postingan tersebut. Termasuk juga menghadapkan yang bersangkutan ke Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH  untuk mempertangungjawabkannya.

‘’SP sudah kita berikan ke yang bersangkutan. Selain itu kita sudah minta kepada kades untuk melakukan permintaan maaf ke parpol yang bersangkutan baik secara tertulis maupun lisan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali,’’ kata Irihadi.

Sebagai kades, lanjut Irihadi harus menjadi panutan bagi warga dan masyarakatnya. Karena kades adalah publik figur yang harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat bukan sebaliknya.

‘’Dalam aturan sudah jelas, kades tidak boleh berpolitik. Jika ke depan masih terjadi maka bersiaplah untuk menerima sanksi seperti Kades Talang Alai saat ini,’’ sampai Irihadi.

Terpisah Kades Talang Alai, Iriaman mengatakan akan mengambil hikmah dan pelajaran atas kelalaiannya. ‘’Ini bentuk kekeliruan dan kekhilafan saya. Ke depan saya berjanji tidak akan mengulangi dan berusaha menjadi figur yang baik bagi masyarakat desa yang saya pimpin,’’ demikian Iriaman.(aba)

Berita Lainnya

Kalungan Bunga dan Tari Persembahan, Sambut Aisyah di SMAN 3

AIR PERIUKAN-Aisyah Rahmawati (16) pembawa baki bendera pusaka merah putih saat upacara penurunan bendera peringatan ...

error: Content is protected !!