Kamis , 21 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Sosialisasi Perbup Tata Naska Dinas

Sosialisasi Perbup Tata Naska Dinas

wanda/rb
SOSIALISASI: Kegiatan sosialisasi Perbup Nomor 53 Tahun 2018 di Ruang Pola Pemkab RL.

CURUP – Bertempat di Ruang Pola Pemkab Rejang Lebong (RL), kemarin Bagian Administrasi Organisasi Setkab Kabupaten RL menggelar kegiatan sosialisasi peraturan bupati (Perbup) Nomor 53 tahun 2018 tentang Tata Naska Dinas. Kegiatan ini dibuka langsung Asisten 1 Setkab RL Bidang Pemerintahan dan Kesra Pranoto Majid. Kegiatan diikuti berbagai perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten RL.

Dijelaskan Pranoto dalam arahannya, Tata Naska Dinas adalah pengelolaan informasi tertulis yang meliputi pengaturan jenis, format, penyiapan, pengamanan, pengabsahan, distribusi dan penyimpanan naska dinas. Serta merupakan media yang digunakan dalam komunikasi kedinasan yang secara keseluruhan telah diatur didalam peraturan Bupati nomor 53 tahun 2018 tentang tata naska dinas di lingkungan pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

‘’Kepada bapak dan ibu narasumber untuk dapat menyampaikan materi secara jelas dan tuntas. Terutama menyangkut produk hukum daerah dan ejaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Sehingga surat dapat dipahami kemana arah dan tujuannya yang berdampak pada kebijakan yang diambil oleh pimpinan dalam penyelenggaraan pemerintahan,’’ ucap Pranoto.

Melalui sosialisasi ini, sambung Pranoto, dirinya minta peserta dapat memahami tentang naskah dinas. Agar tujuan untuk meningkatkan kelancaran tugas dan kinerja aparatur dalam mendukung pelaksanaan visi dan misi pemerintah kabupaten Rejang Lebong bisa tercapai dengan optimal. ‘’Saya minta kepada seluruh peserta jika tidak mengerti diharapkan untuk bertanya dan didiskusikan kepada nara sumber. Setelah pelatihan, diharapkan juga dapat mensosialisasikan kembali ilmu yang didapatkan ke OPD masing-masing,’’ demikian Pranoto.(dtk)

Berita Lainnya

Universitas Pat Petulai Deklarasikan Kampus Tanpa Rokok

CURUP – Universitas Pat Petulai (UPP) Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang baru saja berubah status ...