Jumat , 22 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tidak Bayar Pajak, Papan Reklame Diturukan

Tidak Bayar Pajak, Papan Reklame Diturukan

DITURUNKAN: Tidak bayar pajak, 35 papan reklame dicopot Satpol PP.

KOTA MANNA –Sedikitnya 35 papan reklame berbagai merek di Jalan Jendral Sudirman Kota Manna, kemarin (27/12), dieksekusi Tim gabungan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daeah (BPKAD), Satuan Polisi Pamong Paja (Satpo PP) Bengkulu Selatan (BS).

Pengeksekusian ini dilakukan, karena pemilik reklame tersebut belum melunasi tagihan sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 6 juta.

Kabid Pendapatan BPKAD BS, Daved Pahlevi, mengatakan pencopotan ini dilakukan karena para pemilik toko atau reklame malas melakukan pelunasan. Semeptara BPKAD memiliki target pemasukan sebesar Rp 250 juta.

Jika tak dilakukan tindakan tegas, khawatir akan berdampak pada minimnya target Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Kalau didiamkan, pengusaha lainnya nanti bisa malas juga bayar pajak. Makanya kita lakukan tindakan tegas,” jeals Daved.

Ditambahkannya, BPKAD tidak serta-merta menurunkan reklame tesebut. Namun sebelumnya sudah diingatkan berkali-kali. ”Kita sebelumnya sudah sosialisasikan agar pelunasan segera dibayakan. Tapi peringatan itu tidak dihiraukan,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Pembinaan Umum dan Penegakan Perda Satpol PP BS, Desti Syarika Nova, menegaskan pihaknya akan menurunkan semua reklame yang nunggak bayar pajak dan itu tidak memandang siapapun.

“Karena sudah diingatkan beberapa kali dan juga teguran tak diindahkan. Karena itu kami eksekusi semua hari ini (kemarin-red),” demikian Desti.(tek)

Berita Lainnya

166 Pelajar SLTA Ikut Seleksi Calon Paskibraka

KOTA MANNA – Sebanyak 166 pelajar SLTA sederajat se Bengkulu Selatan mengikuti seleksi calon pasukan ...