Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Seluma / BKPSDM Tunggu Panselnas

BKPSDM Tunggu Panselnas

SELUMA – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma hingga kemarin (28/12) masih menunggu panselnas. Itu terkait pengumuman nama-nama peserta yang lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Seluma tahun 2018.

‘’Kalau waktu pastinya kita belum tahu karena masih menunggu kabar dari panselnas,’’ kata Kabid Formasi dan Pengembangan Karir BKPSDM Seluma, Elian Suandi, M.Si.

Dijelaskan Elian, pengumuman kelulusan CPNS ini belum dapat dipastikan. Hal ini karena masih ada Kementerian yang belum melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yakni Kementerian Olahraga.

‘’Saya rasa pengumuman kelulusan ini akan digelar serentak oleh panselnas. Ini berarti masih menunggu SKB di Kemenpora selesai dilaksanakan,’’ jelasnya.

Selain itu ada juga daerah/kabupaten lain di Indonesia yang bermasalah terhadap status daerah. Khususnya untuk formasi tenaga pendidik atau guru. Sehingga masih dilakukan perbaikan oleh panselnas.

‘’Seperti di Provinsi Sumatera Barat, mereka tidak memiliki desa tertinggal, sedangkan di formasi tertera guru untuk penempatan di daerah tertinggal. Padahal formasi guru daerah tertinggal ini harus berdasarkan Surat Keputusan Kementerian PDTT,’’ papar Elian.

Untuk itu Elian berharap 540 peserta yang telah mengikuti tes SKB seleksi CPNS Pemkab Seluma, bersabar menunggu pengumuman kelulusan CPNS ini.(aba)

Berita Lainnya

Daftar Polri Hingga 28 Maret

SELUMA – Ini informasi penting bagi warga yang berminat untuk mengikuti seleksi anggota Polri. Pendaftaran ...

error: Content is protected !!