Senin , 25 Maret 2019
Home / Metropolis / Derita Balita Tersiram Minyak Panas

Derita Balita Tersiram Minyak Panas

KUNJUNGI: Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA saat mengunjungi Nadifa (3) balita korban tersiram minyak panas.

Kejadian ini sungguh tak pernah terbayangkan oleh Zailan dan Juwita warga Desa Binjai Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur. Putri keempat mereka, Nadifa (3) terpaksa dilarikan ke RSUD M Yunus akibat tersiram minyak goreng yang tengah mendidih. Simak liputannya.

IKSAN AGUS ABRAHAM, Kota Bengkulu

SIANG itu, Selasa (24/12), Nadifa (3) dengan wajah ceria, menghampiri seorang pedagang sosis goreng, yang tak lain masih kerabat orangtuanya. Nadifa sangat ingin mencicipi sosis goreng yang memang sering dia beli. Namun siapa sangka, sore itu ternyata menjadi petaka bagi balita yang sedang imut-imutnya ini.

Tanpa sengaja, badannya menyenggol kuali berisikan minyak goreng yang sedang mendidih. Tak ayal, minyak panas itu pun tumpah mengenai bagian wajah hingga ke perut Nadifa. Seketika, ia pun berteriak kesakitan membuat warga sekitar terhentak dan berteriak histeris. Tak banyak pikir lagi, Nadifa segera dilarikan ke RSUD Kaur untuk mendapatkan pertolongan medis secepatnya.

Namun karena kondisinya cukup parah, balita ini terpaksa di rujuk ke RSUD M Yunus. Empat hari mendapat perawatan intensif, saat ini kondisi Nadifa mulai membaik. Kendati bekas luka melepuh masih terlihat jelas di badan hingga wajahnya.

Kepada RB kemarin, Zailan mengaku bersyukur dengan kondisi putri keempatnya sekarang ini sudah mulai membaik. Apalagi kepedulian dermawan sudah banyak memberikan bantuan. “Bapak Gubernur Bengkulu juga sudah datang menjenguk dan memberikan bantuan,” jelasnya kepada RB kemarin.

Hanya saja Zailan belum dapat memastikan kapan putrinya ini bisa dibawa pulang ke rumah, mengingat masih dalam perawatan dokter. Terlebih diapun mengaku pasrah dalam perawatan dokter yang dinilai sangat sigap dalam merawat buah hatinya. “Kami tetap menunggu perkembangan dari dokter seperti apa,” tambahnya lagi.

Sementara itu salah seorang relawan yang turut menolong korban, Helvi Suprianto saat dikonfirmasi membenarkan kondisi ini. Bahkan Nadifa yang sekarang masih berada di ruang perawatan Seruni No. 13 kondisinya semakin membaiknya.(**)

Berita Lainnya

Disindir Lewat Foto, Gubernur Janjikan Pembangunan Jalan Dilakukan Tahun Ini

BENGKULU– Beredarnya foto dua orang warga yang tengah berpose menggunakan alat menyelam di jalan yang ...