Saturday , 19 January 2019
Home / Berita utama / Dinyatakan Lulus, 284 CPNS Terima SK Bulan Februari 2019

Dinyatakan Lulus, 284 CPNS Terima SK Bulan Februari 2019

BENGKULU– Selesai sudah tahapan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Provinsi Bengkulu. Jumat (28/12) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) resmi menyampaikan hasil tes CPNS ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu. Tercatat ada 284 peserta yang dinyatakan lulus. BKN juga membeberkan nilai-nilai peserta CPNS yang bisa dilihat langsung oleh peserta melalui alamat web http://bkd.bengkuluprov.go.id dan https://sscn.bkn.go.id. Kepala BKD Provinsi Bengkulu Hj. Diah Irianti, M.Si melalui Kabid Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Pegawai Dei Natali Handy mengatakan pengumuman itu sudah final.

Dikatakan Dei, 284 peserta CPNS yang lulus itu akan segera menerima SK. Namun sebelum itu, masih ada beberapa proses yang harus dilakukan. “Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir diwajibkan melakukan pemberkasan ulang dengan melengkapi dan membawa dokumen yang dibutuhkan,” ujar Dei.

Dokumen yang dimaksud antara lain surat lamaran yang ditujukan kepada Gubernur Bengkulu ditulis dengan tangan sendiri menggunakan tinta hitam dan memakai huruf kapital serta ditandatangani, fotokopi Ijazah SD, SLTP, SLTA, DIII serta Ijazah terakhir dan transkrip nilai saat mendaftar yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

Kemudian pas foto ukuran 4×6 berlatar belakang merah sebanyak 4 lembar yang ditulis nama di belakangnya, fotokopi KTP, daftar riwayat hidup yang ditandatangani oleh peserta dan bermaterai, yang formulir isiannya sudah tercetak pasfoto yang disediakan melalui website https://sscn.bkn.go.id dan lainnya.

Selanjutnya Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku, fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku untuk pelamar Formasi Tenaga Kesehatan. Kemudian yang juga harus melampirkan Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi/menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Zat Adiktif lainnya yang dikeluarkan Rumah Sakit Pemerintah.

“Jadi dilakukan dulu pemberkasan dari masing-masing peserta yang sudah dinyatakan lulus untuk melengkapi berkas sesuai dengan aturan yang berlaku. Nanti kita lakukan verifikasi terhadap berkas yang bersangkutan kemudian kita sampaikan ke BKN untuk menetapkan NIP masing-masing yang sudah nyatakan lulus,” terang Dei.

Setelah keluar NIPnya dari BKN, lanjut Dei baru di SK-kan. “Surat Keputusan itu dari pejabat pembina pegawai. Baru kemudian kita panggil masing-masing nya untuk penyerahan SK. Untuk pelantikan dijadwalkan paling lambat awal Februari,” kata Dei.

Untuk diketahui, ada 21 kuota yang tidak terpenuhi karena ada 25 formasi yang kosong. Rencananya, bila tahun depan masih ada lowongan CPNS, kuota yang diterima dari pusat akan ditambah 21 orang.(tew)

Berita Lainnya

Plt Kadis PUPR Minta Maaf Soal Insiden Hardik Wartawan

BENGKULU – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, ...