Wednesday , 23 January 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Hanya dapat Rp 4,9 M, DLH Minim Program

Hanya dapat Rp 4,9 M, DLH Minim Program

KEPAHIANG – Alokasi anggaran masih jadi kendala bagi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kepahiang untuk melakukan inovasi program kerja. Salah satunya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepahiang, tahun 2019 ini hanya dapat kucuran APBD sebesar Rp 4,9 miliar. Jumlah anggaran tersebut sama besarnya dengan anggaran APBD 2018 lalu.

Sekretaris DLH, Tedi Adeba optimis meski anggaran tahun 2019 sama dengan tahun 2018 tetap akan berupaya sebaik mungkin menunjang program pembangunan yang dicanangkan Bupati Kepahiang. “Seperti itulah kemampuan keuangan daerah kita. Mau tak mau kami harus mengoptimalkan apa yang ada,” kata Tedi.

Anggaran itu akan banyak terserap untuk belanja pegawai dan operasional. Selain itu, tahun 2019 ada beberapa pengadaan fisik yang dilakukan DLH. Salah satunya adalah pengadaan mobil operasional truk sampah untuk membantu penanggulangan masalah kebersihan di Kepahiang.

“Ya ada beberapa pengadaan fisik rutin tahun 2019. Belum bisa kita pastikan pengadaan tersebut apakah berupa truk atau kontainer, tergantung anggaran,” demikian Tedi.(sly)

Berita Lainnya

Perbaiki Kualitas Mutu Pendidikan

KEPAHIANG – Guna mengejar target perbaikan mutu pendidikan di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Kepahiang, ...