Saturday , 19 January 2019
Home / Daerah / Seluma / Inspektorat Konsultasi Bupati, Laporkan Kades

Inspektorat Konsultasi Bupati, Laporkan Kades

SELUMA – Menyikapi pengakuan Kepala Desa Talang Rami Nasirman mencatut nama Inspektorat Seluma untuk mengambil uang dari dana desa bagi kepentingan pribadinya, disikapi Inspektorat. Dikatakan Inspektur Inspektorat Seluma, Ramlan Fahmi, M.Si pihaknya akan melapor kades atas pencatutan dan pencemaran nama Inspektorat. Namun demikian ia terlebih dahulu konsultasi dan minta petunjuk Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH.

‘’Jika beliau (bupati, red) mengizinkan, maka kita akan laporkan Kades Talang Rami ke Polres Seluma,’’ sampai Ramlan kepada RB kemarin (28/12).

Jika arahan Bupati Seluma nanti penyelesaian perkara ini cukup dengan permintaan maaf oleh yang bersangkutan, maka Inspektorat Seluma akan mengikuti saran tersebut. ‘’Sekarang sudah ada titik terang atas perkara ini. Walaupun nantinya pak bupati mengatakan cukup meminta maaf, namun itu hanya ke Inspektorat Seluma. Kalau penyelewengan dana desa tersebut, silakan polisi memprosesnya sesuai hukum yang berlaku,’’ jelas Ramlan.

Namun Ramlan berharap Tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sat Reskrim Polres Seluma dapat memproses dan mengusut tuntas perkara dugaan suap tersebut. ‘’Pengusutan perkara ini sudah kita serahkan kepada tim penyidik. Selanjutnya urusan penyidik. Yang jelas sesuai pengakuan kades uang itu bukan untuk suap, namun untuk kepentingan pribadinya (kades,red),’’ ujarnya.

Terkait belum satupun tim auditor memenuhi panggilan tim penyidik, Ramlan mengakui bahwa saat ini tim auditor sedang sibuk mengurus laporan akhir tahun dana desa dan anggaran dana desa 182 desa se-Kabupaten Seluma.

‘’Bukan mereka membangkang, tapi memang sedang sibuk-sibuknya. Saya sudah sampaikan ini kepada tim penyidik,’’ imbuhnya.(aba)

Berita Lainnya

Sopir Ngantuk, Mobil ke Jurang

SELUMA – Pengalaman berharga bagi pengemudi lainnya. Sebaiknya menghentikan laju kendaraan, menepi dan beristirahat sejenak ...