Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Internet Desa Disalahgunakan

Internet Desa Disalahgunakan

KOTA MANNA – Program internet masuk desa saat ini, banyak disalahgunakan warga, terutama anak-anak. Banyak temuan di lapangan saat tengah malam anak-anak asik main internet di luar rumah tanpa pengawasan orang tua. Ini disampaikan anggota Komisi I DPRD Bengkulu Selatan (BS), H. Supin.

Kondisi ini mulai banyak warga i mengeluh karena internet banyak disalahgunakan oleh anak-anak pelajar.  Dijelaskannya, untuk mengantisipasi kondisi itu harus ada pembatasan jam internet dan bermain oleh masing-masing orang tua. Juga bila perlu jangan diberikan handphone saat main di luar rumah.

“Memang intenet masuk desa adalah bukti dari kemajuan zaman. Tapi  yang paling utama, pengawasan terhadap anak saat bermain internet itu yang perlu sekali,” terang Supin.

Ditambahkan, sudah ada beberapa warga yang menyampaikan hal tersebut kepada dirinya. Seperti di Desa Tungkal 2, di Desa tersebut setiap malam anak-anak muda sering nongkrong di depan kantor desa. Mereka hanya ingin main internet. Namun yang mereka cari bukan untuk menambah ilmu pendidikan dan agama. Tetapi membuka situs-situs negatif.

“Adanya laporan dari para warga soal remaja yang kerab malam nongkrong di balai desa untuk mengakses internet sampai larut malam. Diyakini itu bukan untuk belajar. Saya sangat mendukung ada internet desa gratis. Tapi harus dibatasi waktu aktifnya, jangan sampai lewat tengah malam,” demikian Supin.(tek)

Berita Lainnya

Demo Tuntut Warga Diperkerjakan, Batal

PINO RAYA – Adanya rencana aksi demo warga desa Tanjung Aur II Kecamatan Pino Raya ...

error: Content is protected !!