Senin , 25 Maret 2019
Home / Metropolis / Jaga Kekompakan dan Nama Baik Bengkulu

Jaga Kekompakan dan Nama Baik Bengkulu

LEPAS: Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA melepas tim Tagana yang akan membantu korban bencana tsunami di Lampung.

BENGKULU – Kemarin (28/12) Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA melepas 25 orang rombongan tim Tagana ke Provinsi Bandar Lampung untuk membantu para korban tsunami. Rohidin berpesan agar tim tagana di sana selalu menjaga kekompakan dan menjaga nama baik Provinsi Bengkulu.

“Saya minta jaga betul nama baik daerah, salah satunya adalah menjaga kekompakan, kerja keras, semangat pengabdian yang bagus, itu yang betul-betul dilihat orang karena sekali lagi ini sudah membawa nama Provinsi Bengkulu,” tegas Rohidin.

Disamping itu juga menjaga keselamatan diri, baik dari kesehatan maupun saat bekerja mambantu para korban. Harapannya adalah kembali lagi ke Bumi Rafflesia ini dalam kondisi lengkap sehat dan selamat, karena yang paling menunggu kepulangan adalah keluarga di rumah.

Tim akan bertugas selama 8 hari di Lampung dengan membawa 6 unit kendaraan Tagana untuk membantu para korban. Untuk bantuan selanjutnya Rohidin menjelaskan ada berupa uang yang akan digunakan dalam mambantu perbaikan infrastruktur secara langsung. Hal ini pernah diterapkannya saat memberikan bantuan Palu beberapa waktu lalu. Menurutnya ini lebih cepat dirasakan dan lebih tepat sasaran.

“Kita juga akan menyampaikan bantuan dalam bentuk nominal uang pada waktu fase konstruksi itu biasa 2–3 bulan yang akan datang, sekarang orang masih dalam kondisi panik yang dibutuhkan sekarang adalah sandang pangan, obat obatan, air bersih dan sebagainya,” terang Rohidin.

Ia mengucapkan duka cita atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi Bengkulu. kemudian mengajak tim tagana berdoa bersama. “Kita juga ikut mendoaakan para korban tsunami yang baru saja terjadi. Mudah-mudahan diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan segera bangkit pulih kembali dengan semangat baru bagi keluarga yang ditinggalkan,” harap Rohidin.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO menjelaskan sesuai dengan cluster bencana tim Tagana ini akan berfokus pada dapur umum. Disamping tim membawa mobil 6 unit yang terdiri dari mobil dapur umum, mobil rescue, mobil truck dan minibus untuk kegiatan selam 8 hari di Provinsi Bandar Lampung.

“Sebagai aksi kepedulian kita akan mensedekahkan nasi bungkus 1000 bungkus per hari selama 5 hari untuk membantu saudara–saudara kita korban bencana tsunami,” ujar Iskandar sembari mengatakan hal tersebut sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Bengkulu terhadap bencana tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu.(tew)

Berita Lainnya

10 Tahun PAD Parkir Tak Capai Target

BENGKULU – Wacana Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan menaikkan tarif retribusi parkir terus mendapat tanggapan ...

error: Content is protected !!