Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Jalan Provinsi Nyaris Putus

Jalan Provinsi Nyaris Putus

RIO/RB
BAHAYA: Jalan Dusun Bunung Keling Desa Pagar Gading membahayakan para pengguna jalan.

KOTA MANNA – Jalan provinsi yang berada di Dusun Bunung Keling, Desa Pagar Gading Bengkulu Selatan (BS) kondisinya sangat berbahaya setelah terjadi longsor Kamis lalu (27/12). Dengan lubang yang mengangah akan mengancam keselamatan pengguna jalan.

Kondisi ini mendapat tanggapan serius dari Ketua DPRD BS, Yevri Sudianto. ‘’Saya sangat  prihatin dengan kerusakan jalan di wilayah Desa Pagar Gading. Saya erharap segera ada kepedulian dari Pemprov Bengkulu,’’ tegasnya.

Dikatakan jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Pino Raya dengan Kecamatan Ulu Manna  tersebut, sejak 3 tahun lalu sudah diusulkan ke Pemprov Bengkulu. Sudah tiga Gubernur Bengkulu diberi laporan. Yakni H Junaidi Hamzah, Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah. Namun sampai saat ini belum juga diperbaiki.

“Dulu waktu masih Gubernur Junaidi pernah saya usulkan dan saat itu juga Junaidi memerintahkan Dinas PUPR dan Bapeda untuk meninjaunya. Tetapi hanya sebatas melihat dan tidak ada tindak lanjutnya,” terang Yevri.

Ditambahkan, sikap anggota DPRD Provinsi dari dapil BS seakan tak tahu kondisi jalan provinsi yang rusak di BS. Padahal tugas dan fungsi dari DRPD sebagai perwakilan masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi warganya.

“Padahal anggota DPRD Provinsi asal BS itu banyak. Namun seakan-akan mereka tidak peduli terhadap jalan tersebut, meskipun kondisinya sudah sangat parah dan berbahaya bagi pengguna jalan,” tegas Yevri.

Dijelaskan di sepanjang jalan Kelutum Simpang Pino tersebut ada dua titik jalan amblas yakni di Dusun Bunung Keling Desa Pagar Gading dan Desa Serang Bulan. Diharapkan anggota DPRD Provinsi dapil BS dapat memperjuangkan agar jalan tersebut segera dipasang pelapis tebing atau bronjong.

Soalnya jika dibiarkan berlarut, semua badan jalan akan amblas sehingga akses jalan benar-benar tertutup. “Harapannya secepatnya diperbaikai agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan dan masyarakat yang melintas merasa nyaman,” demikian Yevri.(tek)

Berita Lainnya

Ada Oknum Minta Bayaran, Laporkan

KOTA MANNA –Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mengimbau masyarakat untuk melapor bila ada ...

error: Content is protected !!