Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Kasus Dugaan Penipuan Pajak Galian C Berlanjut

Kasus Dugaan Penipuan Pajak Galian C Berlanjut

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara (BU) memastikan tetap melanjutkan kasus dugaan penipuan data produksi tambang galian C (batu/pasir sungai) yang diduga merugikan negara miliaran rupiah per tahunnya. Polisi sudah memanggil 20 dari 56 pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP).

Selain itu polisi juga sudah memeriksa Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu selaku penerbit IUP dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) BU yang mengumpulkan pajak dari pengusaha tambang tersebut.

Kapolres BU, AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim, AKP. M Jufri, S.IK menuturkan, jika polisi akan melanjutkan pemanggilan-pemanggilan. Termsuk penambang yang sempat berhalangan hadir dalam pemanggilan pertama.

“Kita tetap lanjutkan pemanggilan seluruh penambang sebanyak 56 pemegang izin,” katanya, kemarin (28/12).

Saat ini polisi masih menghimpun beberapa data dari saksi yang sudah dimintai keterangan. Polisi juga akan sudah melayangkan pemanggilan pada beberapa pengusaha tambang lagi. Selain memang beberapa penyidik ditugaskan untuk pengamanan Natal dan tahun baru.

“Kita ada agenda pengamanan dan operasi lilin di akhir tahun. Namun penyelidikan tetap kita lanjutkan memeriksa semua pihak yang terkait dengan pertambangan tersebut,” pungkas Kasat. (qia)

Berita Lainnya

Masuk DPO, Perburuan Eks Kades Berlanjut

ARGA MAKMUR – Hampir dua bulan Jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Utara (BU) melakukan pencarian ...

error: Content is protected !!