Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Kaur / Lagi, 15 Ekor Ternak Berkeliaran Diamankan

Lagi, 15 Ekor Ternak Berkeliaran Diamankan

 

KOTA BINTUHAN – Jelang tahun baru dan libur sekolah, lalu lintas di Kota Bintuhan mulai ramai. Baik kendaraan dari Bengkulu ke Lampung atau sebaliknya. Untuk mengantisipasi laka lantas yang disebabkan ternak berkeliaran, kemarin (28/12) Satpol PP Kaur kembali mengamankan 15 ekor ternak dan melakukan penertiban di jalan lintas. Rinciannya 13 ekor kambing dan 2 ekor sapi.

Penertiban dipusatkan di jantung kota Kaur, karena banyak warga yang mengeluhkan ternak di jalan raya. Baik siang atau malam hari. Kondisi ini lantaran musim tanam padi, sehingga ternak dilarang masuk ke sawah dan lari ke pemukiman warga serta jalan raya.

“Penertiban kali ini kita fokuskan di Kaur Selatan, depan lapangan dan pusat kuliner. Karena banyak kambing yang berkeliaran, sementara di lokasi itu banyak lalu lalang kendaraan,” terang Kasi Ops Satpol PP Kaur, Sulaiman Efendi.

Ternak yang ditangkap digelandang ke Kantor Satpol PP. Tidak hanya itu, Sulaiman juga mengimbau pemilik ternak saat musim tanam mengandangkan ternaknya. Jangan dibiarkan berkeliaran di jalan lintas dan sawah warga.

“Kalau musim tanam ini banyak sapi dan kambing berkeliaran di jalan raya. Karena sawah dijaga dan dipagar, kita harap pemilik ternak mengerti. Lalu mengandangkan ternaknya, karena bisa menyebabkan laka. Bahkan ternak yang berkeliaran rawan dicuri,” imbau Sulaiman.(cik)

Berita Lainnya

20 PNS Disanksi Tunda Naik Gaji

KOTA BINTUHAN – PNS bolos di hari pertama kerja pascalibur lebaran lalu, akhirnya dijatuhi sanksi ...

error: Content is protected !!