Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Malam Tahun Baru, Bupati Ajak Zikir

Malam Tahun Baru, Bupati Ajak Zikir

MUKOMUKO – Malam tahun baru 2019 di Kabupaten Mukomuko bakal berbeda kali ini. Pasalnya, Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH menerbitkan Surat Edaran (SE), tentang Penyambutan Tahun Baru 2019.

Bupati menegaskan, dalam SE tersebut agar menghindari pelaksanaan acara yang terkesan pesta pora. Sibuk dengan menggelar hiburan musik, dan memeriahkan penyambutan malam tahun baru.

Bupati meminta agar malam itu, khususnya yang beragama Islam, masyarakat menyambutnya dengan menggelar zikir dan doa bersama di masjid-masjid dan musala. Doakan keselamatan bersama dan keselamatan Kabupaten Mukomuko agar masyarakat Mukomuko terhindar dari berbagai musibah dan bencana.

“Tujuan imbauan itu supaya daerah kita terhindar dari musibah dan bencana. Berharap kita semua selalu dalam lindungan Allah,” jelas bupati.

Lebih lanjut dikatakan sebelum dimulai zikir dan doa bersama, bupati menyampaikan supaya masyarakat memulainya dengan melaksanakan salat Magrib dan Isya’ secara berjemaah di masjid atau musala. Selesai salat berjamaah itulah masyarakat muslim untuk melaksanakan zikir dan doa bersama.

Bupati mengharapkan supaya di malam pergantian tahun 2018 ke tahun baru 2019 tidak membunyikan petasan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Kemudian menghindari kebiasaan sebagian masyarakat yang melaksanakan pesta pora di malam tahun baru.

“Supaya dapat ditinggalkan dan menggantinya dengan salat, zikir, dan doa bersama. Karena kebiasaan seperti menyalakan petasan, pesta pora, tidak baik. Untuk anak-anak muda, yang biasanya kebut-kebutan naik kendaraan di jalan raya pada malam tahun baru, untuk dapat dihentikan,” harap bupati.(hue)

Berita Lainnya

16 Tahun Jembatan Tidak Diperbaiki

AIR RAMI – Jembatan gantung sepanjang 40 meter kondisinya memprihatinkan. Jembatan ini merupakan akses penghubung ...

error: Content is protected !!