Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Pembangunan Kerja Bersama

Pembangunan Kerja Bersama

PERI/RB
MOTIVASI: Bupati Mukomuko saat memberikan motivasi kepada perangkat desa dan masyarakat.

MUKOMUKO – Dengan tegas dinyatakan Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH, bahwa realisasi pembangunan daerah yang sudah dijalankan bukan sebuah proyek pembangunan aspirasi anggota DPRD Mukomuko. Itu semua merupakan proyek pembangunan bersama. Di dalamnya ada eksekutif, legislatif dan masyarakat.

“Salah besar kalau ada anggota dewan yang selalu mengklaim kalau itu proyek aspirasi mereka. Itu proyek pembangunan daerah milik bersama, atas usulan bersama, persetujuan bersama, dan realisasi bersama. Dan menikmatinya juga bersama,” tegas bupati.

Diakui bupati, peran anggota DPRD juga sangat penting. Karena merupakan lembaga yang mengesahkan anggaran, termasuk pengawasan anggaran. Namun bukan serta merta pembangunan yang ada diklaim seluruhnya atas kerja keras anggota dewan.

“Sebab pembangunan yang sudah dijalankan, asalnya atas usulan masyarakat melalui Musrenbangdes, Musrenbangcam hingga Musrenbangkab. Hasil musyawarah itulah sehingga muncul rencana pembangunan daerah, termasuk rencana anggaran,” papar bupati.

Meski demikian bupati menyatakan tak mempermasalahkan. Sebab masyarakat sekarang ini lebih pintar dan paham. Masyarakat sudah bisa menilai sendiri, terlebih lagi pada oknum yang kerap menjelek-jelekkan bupati.

‘’Semua kita serahkan pada masyarakat untuk menilai. Namun yang jelas, pembangunan yang sudah kita jalankan  tahun ini adalah hasil kerja keras bersama. Tak hanya eksekutif atau legeslatif saja. Tapi masyarakat juga memiliki peran penting,” demikian bupati.(hue)

Berita Lainnya

2.000 Lebih Massa Ikut Jalan Santai

MUKOMUKO – Sekitar 2.000 lebih masyarakat Kabupaten Mukomuko tumpah ruah padati jalan protokol ibukota Kabupaten ...

error: Content is protected !!