Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pemkab RL dan Bulog Teken MoU

Pemkab RL dan Bulog Teken MoU

Wanda/rb
MoU : Plt. Kepala DKP Kabupaten RL Solahudin, SP menandatangani MoU bersama Bulog.

CURUP – Sub Divre Bulog Rejang Lebong (RL) dan Pemkab RL melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten RL, kemarin (28/12) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU). MoU tersebut untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan masyarakat yang ada di Kabupaten RL. Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di Halaman Gedung GOR Curup.

Kepala Perum Bulog Divre Bengkulu, Defrizal menjelaskan bahwa kerja sama dengan DKP Kabupaten RL, merupakan yang pertama kalinya di Provinsi Bengkulu. Sehingga diharapkan bisa menjadi contoh kabupaten/kota lainnya di Provinsi Bengkulu.

‘’Dalam program kerja sama antara DKP-Bulog itu sendiri, pihaknya akan mengisi berbagai bahan kebutuhan pokok terutama untuk kebutuhan ASN. Serta Bulog juga akan menyuplai kebutuhan toko-toko atau kios yang menjadi perpanjangan tangan DKP,’’ terang Defrizal.

Hal itu diibaratkan, sambung Defrizal, Bulog akan memfasilitasi dan memasok sembako murah. Sedangkan DKP akan mendistributorkanya kepada masyarakat RL dengan harga yang murah dan berbeda dari pasaran. ‘’MoU Ini merupakan yang pertama kalinya di Bengkulu, semoga ini bisa menjadi contoh yang baik untuk kabupaten dan kota lainnya,’’ harap Defrizal.

Sementara itu, Plt. Kepala DLP Kabupaten RL Solahudin,SP menyampaikan, tujuan dari MoU yang dilakukan tidak lain guna mengurangi kerawanan pangan. Serta menjaga stabilitas harga yang ada di Kabupaten RL. Kedepan pihaknya akan menegakkan Toko yang merupakan perpanjangan tangan dari DKP yang nantinya lokasinya akan di survey terlebih dahulu di Kecamatan yang membutuhkan.

‘’Mulai hari ini (kemarin, red), sudah ada mitra atau keterikatan antara DKP dengan Bulog untuk sama sama menjaga kerawanan pangan dan stabilitas harga, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong. Dengan adanya MoU ini juga, diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sehari harinya dengan kualitas yang bagus yang tidak kalah dengan pasaran apalagi dengan harga yang terjangkau,’’ demikian Sola.(dtk)

Berita Lainnya

446 Botol Miras, 195 Liter Tuak Disita

CURUP – Selama Operasi Pekat Nala II Tahun 2019 yang digelar 23 November hingga 12 ...

error: Content is protected !!