Wednesday , 23 January 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Pengumuman, Tunggu Instruksi Panselnas

Pengumuman, Tunggu Instruksi Panselnas

KEPAHIANG – Kendati tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sudah selesai digelar, Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kepahiang belum bisa memastikan kapan akan menyampaikan informasi kelulusan. Sebab hasil SKB masih divalidasi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Kepala BKDPSDM Kepahiang Dr. Periyandi, MM mengaku Panselnas sudah menetapkan jadwal pengumuman 19 Desember, nyatanya batal lantaran masih menunggu hasil validasi data hasil SKB. “Panselnas masih validasi data kelulusan yang diakumulasikan dari hasil SKD 40 persen dan SKB 60 persen. Total dari kedua seleksi inilah yang akan menentukan hasil kelulusan peserta tes CPNS. Jadwal pastinya belum keluar, kemungkinan akhir bulan ini,” jelas Periyandi.

Sebanyak 609 peserta CPNS Kepahiang mengikuti tes seleksi kompetensi dasar di gedung UPT BKN, tercatat dari 124 peserta yang dinyatakan lolos passing grade saat tes SKD lalu, 2 orang diantaranya diinyatakan tidak mengikuti tes SKB. Lantaran formasi yang dilamar telah memenuhi kuota formasi.

Dari 292 formasi yang akan diperebutkan peserta, ada beberapa formasi yang kosong lantaran tidak ada yang memenuhi kriteria sesuai Permenpan Nomor 61 tahun 2018. Formasi yang yang kosong yakni Perawat Ahli Pertama untuk penempatan PKM Talang Babatan, PKM Batu Bandung, dan PKM Nanti Agung.

Kemudian ada pula formasi Assesor SDM Aparatur Ahli Pertama untuk penempatan di BKDPSDM tanpa pelamar. Selanjutnya ada juga 2 formasi tanpa peserta yang memenuhi kriteria yakni Honorer KII Kesehatan,  Guru, 1 Formasi Teknik Pengelolaan Sumber Daya Perairan, 1 formasi Analis Kerjasama dan Permodalan, 1 formasi Guru Penjaskes Ahli Pertama 1 untuk penempatan SDN 04 Muara Kemumu, 1 formasi di SDN 06 Muara Kemumu formasi Guru Agama Islam Ahli Pertama, 1 formasi Guru Penjaskes Ahli Pertama di SDN 1 Muara Kemumu, 1 formasi Guru Penjaskes SDN 02 Muara Kemumu, 1 formasi Guru Agama Islam Ahli Pertama untuk penempatan SDN 10 Bermani Ilir.(sly)

Berita Lainnya

Perbaiki Kualitas Mutu Pendidikan

KEPAHIANG – Guna mengejar target perbaikan mutu pendidikan di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Kepahiang, ...