Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Kaur / Realisasi Penggunaan APBD 2018 Baru 90,78 Persen

Realisasi Penggunaan APBD 2018 Baru 90,78 Persen

ALBERTUS/RB
EVALUASI: Bappeda Kaur sedang melakukan evaluasi bersama OPD terkait lain.

KOTA BINTUHAN – Akhir tahun ini hampir setiap kegiatan di setiap OPD di Kaur tuntas. Baik kegiatan yang bersumber dari APBN dan APBD tahun 2018. Dari hasil rapat evaluasi dan monitoring kegiatan APBD tahun 2018, hingga kemarin (28/12) banyak OPD yang belum menuntaskan laporan realisasinya.

Data sementara dari dana Rp 350, 5 miliar, laporan yang masuk baru sekitar Rp 318,1 miliar atau 90,78 persen. Padahal, sebagian kegiatan fisik sudah terealisasi kecuali pekerjaan jalan dua jalur di Desa Nusuk, Kecamatan Tetap hingga ke Padang Kempas. Sekreatris Bappeda dan Litbang Kaur Hendris, SE, MM  memperkirakan pekerjaan akan rampung dalam waktu dekat.

“Masih banyak OPD yang menganggap laporan realisasi ini main-main. Buktinya ada OPD yang realisasinya 118 persen. Ini kita ingatkan atasannya untuk mengingatkan jajarannya. Karena setiap triwulan laporan ini kita minta untuk dibahas bersama,” kata Hendris.

Hendris juga berharap OPD terkait yang belum menyampaikan realisasi agar segera. Karena awal Januari paling lambat semua laporan yang bersumber dari APBD, APBD 1 dan APBN sudah harus disampaikan ke Bappeda dan Litbang. “Kita tunggu awal Januari, laporan realisasinya dan kita harap penyerapannya bisa 100 persen,” demikian Hendris di ruang kerjanya.(cik)

Berita Lainnya

Permudah Izin, DPMTSP Jemput Bola

KOTA BINTUHAN – Memudahkan warga mengurus perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ...

error: Content is protected !!