Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Rekayasa Lalu Lintas

Rekayasa Lalu Lintas

CURUP – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Rejang Lebong (RL) dalam mengahadapi malam pergantian tahun telah menetukan titik focus pengaman. Terutama upaya pengaturan lalu lintas dengan sistem rekayasa lalulintas mulai dari lokasi Lapangan Setia Negara hingga ke wilayah Jalan Iskandar Ong dan sekitarnya.

‘’Malam pergantian tahun dilapangan setian Negara Curup kita akan memberlakukan sistem buka tutup. Terutama dari jalan Kartini untuk masuk kelapangan setia negara. Sedangkan untuk keluar bisa melewati simpang depan BRI dan hanya satu jalur untuk mempermudah mengurai kemacetan saat datang dan pulang masyarakat yang merayakan tahun baru dilapangan setia Negara,’’ jelas Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Henri Hutasoit, SH, S.IK kepada RB.

Begitu juga, sambung Henri, rekayasa lalulintas akan dilakukan di wilayah jalan Iskandar Ong yang menjadi salah satu jalur keluar masuk ke Lapangan Setia Negara akan diatur sistem parkiran kendaraan agar tidak terjadi kemacetan. Termasuk juga pada 1 Januari 2019, pengaturan lalulintas dilakukan filter pengaman dipintu masuk menuju Curup.

‘’Mulai dari wilayah Bermani Ulu Raya, Curup Selatan dan Sindang Kelingi akan dilakukan pengamanan secara ketat. Bagi masyarakat yang menggunakan mobil bak terbuka dan kendaraan roda dua yang berbonceng lebih dari satu orang serta tidak menggunakan Helm. Kita pastikan akan diminta putar arah pulang. Untuk menghindari bahaya dan kejadian lakalantas demi keselamatan mereka dan pengendara lainnya,’’ demikian Henri.(dtk)

Berita Lainnya

Minat Bekerja Keluar Negeri Semakin Tinggi

CURUP – Kesempatan masyarakat untuk magang atau bekerja ke Luar Negeri di kabupaten Rejang Lebong ...

error: Content is protected !!