Jumat , 21 Juni 2019
Home / Berita utama / RMBG Harus Kokoh Ditengah Gempuran New Media

RMBG Harus Kokoh Ditengah Gempuran New Media

SIAP BERTANDING : General Manager di lingkungan RBMG mengabadikan kenangan bersama unsur FKPD sebelum berlaga dalam pertandingan eksebisi. (foto : hasrul/rb)

BENGKULU– Era globalisasi tak bisa dihindari. Teknologi yang semakin canggih memudahkan akses informasi praktis dan mudah. Begitu juga dengan keberadaan new media (media baru,red) yang tentunya menjadi tantangan bagi media-media surat kabar. Ini disampaikan Direktur Rakyat Bengkulu Media Group (RBMG), HM. Muslimin, SH,MH saat menghadiri pembukaan Turnament Futsal RBMG tahun 2018, Sabtu (29/12).

Muslimin mengatakan era new media harus dihadapi.  Media surat kabar harus tetap hidup dan bertahan eksistensinya. “Bukan malah kendor atau mundur. Ada 7C yang menjadi pedoman dalam menghadapi new media ini,” kata Muslimin.

7C yang menjadi pedoman, dipaparkan Muslimin, meliputicommunication, commitment, compensation, cooperation, competition, culture dan customer. “7C itu semuanya ada kaitan dengan pertandingan futsal ini. Seperti custumer, pelanggan sama seperti penonton yang harus disenangkan,” imbuhnya.

Sementara itu, tendangan bola secara simbolis oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum menandai dibukanya Turnament Futsal RBMG tahun 2018 yang memperebutkan piala bergilir Direktur RBMG. Ada 16 tim yang berlaga dalam turnament ini. Meliputi, Rakyat Bengkulu, Bengkulu Ekspress, Radar Bengkulu, Radar Kaur, Radar Selatan, Radar Seluma, Radar Utara, Radar Mukomuko, Radar Bengkulu Tengah, Radar Lebong, Curup Ekspress, RBTV dan BETV.

Turut hadir dalam pembukaan, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, Wakil Walikota Dedy Wahyudi, SE, MM, Kadispora Provinsi, Meri Sasdi Jantan. (zie)

Berita Lainnya

Jelang Lelang Jabatan, 4 Kadis Dimutasi

KEPAHIANG – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, siang tadi kembali melakukan mutasi ...

error: Content is protected !!