Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Warga Pondok Suguh Diduga Diseret Buaya

Warga Pondok Suguh Diduga Diseret Buaya

PONDOK SUGUH – Masyarakat Kecamatan Pondok Suguh dan sekitarnya geger. Apa pasal? Beredar informasI adanya seorang warga Desa Sinar Laut Kecamatan Pondok Suguh diduga diseret seekor buaya.

Informasi diperoleh RB, seekor buaya diduga berukuran cukup besar menyeret salah seorang warga setempat bernama Herli Akbar. Peristiwa itu terjadi kemarin (28/12) sore sekitar pukul 17.35 WIB.

Informasi terhimpun, korban bersama beberapa temannya tengah memancing di aliran sungai tersebut. Tiba-tiba seekor buaya langsung menyambar dan menyeret korban hingga dibawa ke dalam sungai.

“Itu informasi yang saya terima. Beberapa teman korban sempat melihat, diduga kuat korban disambar dan diseret seekor buaya dan langsung masuk ke dalam aliran sungai,” ini dikatakan Camat Pondok Suguh, Abdul Hadi.

Hadi juga menyampaikan, hingga pukul 19.20 WIB, masyarakat bersama pihak-pihak lainnya tengah melakukan pencarian dengan cara menyisiri aliran sungai tersebut. Juga ada warga masuk ke sungai dan menyelam.

Selain itu, kata camat, pihaknya juga telah melaporkan kejadian tersebut ke Bupati Mukomuko dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan instansi terkait lainnya. Juga meminta bantuan agar tim SAR ikut melakukan pencarian dilapangan.

“Hingga malam ini (kemarin-red), upaya pencarian masih dilakukan. Pihaknya masih menunggu pihak-pihak terkait lainnya juga membantu melakukan pencarian keberadaan salah seorang warganya yang diduga diseret buaya,” lanjut camat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian, S.Sos, M.Si mengaku telah menerima laporan dari kecamatan. Pihaknya telah berkoordinasi dengan tim SAR. Karena  terbatasnya peralatan serta sarana dan prasarana.

“Sudah kita koordinasikan dengan tim SAR dan pencarian dimulai besok pagi (hari ini-red). Ini dengan berbagai pertimbangan, selain peralatan belum sangat memadai, pencarian di aliran sungai dan lokasinya gelap pada malam hari,” demikian Herlian.(hue)

Berita Lainnya

Penuhi Kuota CJH, 13 Nama Diusulkan

MUKOMUKO – Meskipun sudah digembar gemborkan Indonesia akan mendapat 10 ribu tambahan kuota haji, tapi ...

error: Content is protected !!