Kamis , 17 Oktober 2019
Home / Metropolis / 57 Awak Media Ikuti Uji Kompetensi Wartawan

57 Awak Media Ikuti Uji Kompetensi Wartawan

IKSAN/RB
SERIUS: Para awak media terlihat serius mengerjakan soal tes Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kemarin.

BENGKULU – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kembali digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu kemarin. Sebanyak 57 awak media ambil bagian sesuai jenjang kompetensi yang dipilih, mulai dari wartawan muda, wartawan madya sampai ke wartawan utama.

Ketua Pelaksana UKW, Ade Kurnia mengatakan uji kompetensi ini dipusatkan di Hotel Madelin Kota Bengkulu. Untuk ujian ini, panitia dari PWI Provinsi Bengkulu menurunkan 9 tim penguji yang sudah mengantongi sertifikat penguji baik dari area Sumatera maupun dari pusat (Jakarta dan Jawa). “Alhamdulilah seluruh peserta sangat bersemangat mengikuti ujian ini,” jelasnya kepada RB kemarin.

Bahkan jika dilihat dari komposisi peserta, mereka bukan saja berasal dari Kota Bengkulu melainkan dari para wartawan yang berada di wilayah tugas di Kabupaten di Provinsi Bengkulu seperti dari Mukomuko, Kaur, Rejang Lebong.  Untuk tema kata dia,  UKW kali ini adalah melalui UKW Kita Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Wartawan di Bengkulu dalam Mendukung Pembangunan Daerah Menuju Visit Wonderful Bengkulu 2020.

Untuk diketahui, UKW ini sangat penting bagi wartawan. UKW sudah dilakukan hampir di seluruh daerah di Indonesia, termasuk Bengkulu. Sebab, wartawan yang sudah mengantongi sertifikat UKW ini adalah wartawan yang dinyatakan memang layak untuk menjalankan tugas-tugas kejurnalistikan. Sertifikat UKW itu sendiri dikeluarkan oleh Dewan Pers.(iks)

Berita Lainnya

Pelapis Tebing Perumahan Rawan

BENGKULU – Rombongan Komisi II DPRD Kota Bengkulu menggelar inspeksi mendadak (sidak) terkait adanya laporan ...

error: Content is protected !!