Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Metropolis / Geliatkan lagi Doodle di Bengkulu

Geliatkan lagi Doodle di Bengkulu

Taufiq Magang/ RB
KARYA SENI: Peserta Doodle Art Competition sedang konsentrasi mengikuti kompetisi di halaman Graha Pena RB, kemarin (29/12).

BENGKULU – Di Bengkulu baru ada satu komunitas doodle yakni Doodle Art Bengkulu. Untuk menggeliatkan munculnya Doodle di Bengkulu ini, Harian Rakyat Bengkulu (RB) menggelar Doodle Art Competition, dimana pesertanya berdatangan dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa dan peserta umum.

Diketahui, jika dilihat dari definisinya, Doodle adalah gambar yang dibuat saat perhatian seseorang didekati. Doodle adalah gambar sederhana yang dapat memiliki makna representasi konkret atau hanya terdiri dari garis acak dan abstrak, umumnya tanpa pernah mengangkat perangkat gambar dari kertas, dalam hal ini biasanya disebut coretan.

“Kegiatan ini kita selenggarakan untuk memeriahkan pergantian tahun baru bersama dengan Rakyat Bengkulu Media Group (RBMG),” kata Ketua Panitia Pelaksana, Djuang Poetra alias Utha.

(insert) Doddle Art Competition RB, yang terpilih sebagai pemenang 1, 2 dan 3.

Gelaran Doodle Art Competition sendiri dilaksanakan di halaman Graha Pena RB dengan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan. Menurutnya, karya yang dihasilkan setiap peserta Doodle Art Competition pasti berbeda. Namun tetap, mengacu dalam tema yang diusung yakni New Year, New Hope with RB. “Untuk para pemenang 1,2 dan 3 diberikan trophy, sertifikat dan uang pembinaan,” jelas Utha.

Adapun pemenang hasil penilaian dewan juri tadi malam, akhirnya keluarlah nama para pemenangnya. Untuk juara I diraih oleh nomor peserta 15 atas nama Diandra, juara II diraih nomor peserta 20 atas nama Boy Lukis dan juara III disabet nomor peserta 6 atas nama Najwa Rizky Emilia. (lengkap lihat grafis)

Utha mengatakan, secara umum, bakat karya dari anak-anak pecinta doodle di Bengkulu banyak yang bagus. “Ya hasilnya bagus-bagus dan luar biasa, saya prediksi nantinya doodle di Bengkulu ini akan terus berkembang,” demikian Utha. (zie)

Berita Lainnya

Resmi Dilantik, Anggota DPRD Kota Bengkulu Diminta Bersinergi dan Kerja Profesional

BENGKULU–  Pasca Pemilu Presiden RI dan Legislatif, termasuk Pemilihan Legislatif DPRD Kota Bengkulu 17 April ...

error: Content is protected !!