Senin , 16 September 2019
Home / Breaking News / Perkuat Bidang Sosial dan Keagamaan, Gubernur Bengkulu Resmikan Masjid Yayasan Hasan Sabana

Perkuat Bidang Sosial dan Keagamaan, Gubernur Bengkulu Resmikan Masjid Yayasan Hasan Sabana

BENGKULU– Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meresmikan masjid Ar-Rahma di Desa Padang Serasan Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan. Masjid ini didirikan oleh Yayasan Hasan Sabana yang konsen di kegiatan sosial dan pendidikan Islam di Bumi Sekundang Setungguan.

Pembina Yayasan Hasan Sabana, Syarifudin Sabana menjelaskan, Sebagai masyarakat Bengkulu Selatan dirinya dan keluarga terpanggil untuk ikut serta mewujudkan Kabupaten Bengkulu Selatan yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghafur.

“Maka kami sekeluarga besar Hasan dan Sabana membentuk Yayasan Hasan Sabana yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan Islam,” ujarnya.

Masjid Ar-Rahma ini juga direncanakan menjadi cikal bakal berdirinya pondok pesantren tahfidz Alquran Safinatun Najah. Diharapkan Pesantren ini nantinya menghasilkan generasi penghapal Al Quran  di kabupaten Bengkulu Selatan.

“Target kami di Bengkulu Selatan akan tumbuh satu rumah satu penghapal Al Quran sehinga Bengkulu Selatan menjadi negri yang diberkahi Allah Swt,” tutur Syarifudin.

Gubernur Rohidin Mersyah menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi terhadap peran Yayasan Hasan Sabana yang ikut berperan serta membangun daerah khususnya di bidang sosial dan keagamaan.

“Semoga Lembaga ini akan menjadi amal jariyah bagi keluarga besar yayasan hasan sabana dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Bengkulu Selatan,” kata Rohidin.

Menurutnya Masyarakat merindukan lembaga pendidikan seperti ini yang berbasis lembaga keagamaan namun dikemas secara modren, yang mempertemukan ilmu pengetahuan dengan ilmu kegaaman secara seimbang.

Untuk itu, Rohidin mengajak pemerintah daerah memberikan dukungan penuh terhadap peran nyata masyarakat, dalam usaha membantu pemerintah mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan daerah, salah satunya seperti yang dilakukan Yayasan Hasan Sabana ini.”Ini akan menjadi roh bagi pembangunan SDM Bengkulu Selatan di masa yang akan datang,” tambah Rohidin.

Lokasi yang strategis di jalur lintas barat sumatera, menurut Wakil Bupati Bengkulu Selatan periode 2010—2015 ini, sangat potensial untuk bisa dikembangkan menjadi pusat pendidikan keislaman bagi Provinsi Bengkulu.

Peresmian Masjid Ar-Rahma juga dihadiri Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, unsur Forkopimda Bengkulu Selatan dan beberapa kepala OPD di lingkungan pemwrintah Provinsi Bengkulu. (rls/mc)

 

Berita Lainnya

Helmi Berpasangan dengan Hijazi di Pilgub, Tergantung Takdir Allah

CURUP- Sabtu  (14/9), Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong. Kunjungan tersebut ...

error: Content is protected !!