Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Curup Pos / 260 Peserta Dinyatakan Lulus

260 Peserta Dinyatakan Lulus

CURUP – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong (RL) dan Panitia Seleksi Daerah (Panselda) rekruitmen CPNS akhirnya secara resmi mengumumkan hasil keseluruhan seleksi CPNS formasi 2018. Diketahui dari jumlah peserta 570 yang sudah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan ikuteserta dalam Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) hanya 260 yang dinyatakan lulus (Info lengkap Lihat Pengumuman di Harian RB).

Ini artinya, dari jumlah kuota dan formasi yang didapatkan Kabupaten RL untuk tahun 2018 masih banyak yang kosong. Karena total kuota/formasi tahun 2018 mencapai 270 atau ada 10 formasi yang akhirnya kosong. ‘’Jadi total akhir yang dinyatakan lulus mencapai 260 yang artinya ada 10 formasi kosong dari 270 kuota yang didapatkan Kabupaten Rejang Lebong tahun 2018,’’ terang Kepala BKPSDM Kabupaten RL Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si kepada RB kemarin.

Dilanjutkan Khirdes, untuk pelaksanaan pemberkasan, sudah mereka jadwalkan. Mulai 2 Januari hingga 17 Januari 2018. Pemberkasan dipusatkan di BKPSDM Kabupaten RL selama hari dan jam kerja setiap hari. Peserta harus datang sendiri untuk melakukan pemberkasan alias tidak boleh diwakilkan oleh siapapun.

Untuk ketentuan lainnya, tambah Khirdes, apabila dalam jangka waktu yang telah ditetapkan peserta tidak dapat melengkapi persyaratan administrasi pemberkasan, maka tidak dapat diusulkan penetapan NIP nya. Selain itu, kelalaian dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta.

‘’Bagi peserta yang memberikan keterangan tidak benar/palsu pada setiap tahapan seleksi maupun setelah dinyatakan lulus dan diangkat sebagai CPNS/PNS, kita (Pemkab, red) berhak membatalkan kelulusan peserta serta memberhentikan status sebagai CPNS/PNS yang bersangkutan. Penetapan/keputusan ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,’’ tegas Khirdes.(dtk)

Berita Lainnya

Perbaiki Irigasi Rusak Berat!

SELUPU REJANG – Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan ...

error: Content is protected !!