Selasa , 25 Juni 2019
Home / Metropolis / Bengkulu Marathon Kids 2019 Lebih Besar Lagi

Bengkulu Marathon Kids 2019 Lebih Besar Lagi

ADE/RB
START: Ribuan peserta Marathon Kids 2018 saat memulai start yang disaksikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA.

BENGKULU – Ribuan anak usia Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) kemarin (30/12) mengikuti kegiatan Maraton Kids 2018 yang digelar oleh Pemda Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Bengkulu Ekspress Media Group (BEMG). Kegiatan ini dilepas langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, MMA, dari depan RSUD Kota Bengkulu Jalan S Parman.

Setiap anak yang tiba di garis finish diberikan medali sebagai finisher. Sementara beberapa orangtua terlihat memberikan semangat pada anaknya supaya bisa menyelesaikan rute marathon yang sudah disiapkan oleh panitia tersebut. Untuk memeriahkan kegiatan dan menambah semangat anak-anak itu, panitia pun menyiapkan empat unit sepeda sebagai hadiah utama dan hadiah hiburan lainnya.

Hadiah tersebut bukan untuk anak yang pertama menyelesaikan rute, tetapi untuk anak-anak yang beruntung melalui metoda pengundian formulir. Sebagai penyemangat, gubernur memberikan tambahan hadiah untuk anak-anak yang berani naik panggung dan menjawab pertanyaan yang diberikan. Para peserta tampak antusias naik ke atas panggung. Ada 12 orang anak yang naik dan rata-rata mereka mampu menjawab dengan baik pertanyaan dari gubernur.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr. Drh. Rohidin Mersyah, MMA mengatakan kegiatan Bengkulu Maraton Kids 2018 ini diselenggarakan sebagai media bersosialiasi anak. Agar timbul percaya diri dan kemandirian. “Lepas saja anak-anak supaya mereka bisa menentukan sikap seperti apa. Ini yang kita latih, disamping kita mau membangun kebersamaa, sehingga terwujud anak Bengkulu yang sehat cerdas dan ceria,” katanya.

Dia mengatakan dalam acara itu juga ada suasana silaturahmi. Dia meminta anak-anak Bengkulu supaya prestasinya diangkat. Seperti seni dan juga keterampilan. “Kegiatan ini akan menjadi event tahunan kita,” katanya. Bukan hanya Marathon Kids saja, kemarin para pejabat Pemprov Bengkulu juga ambil bagian dengan memainkan alat music dol. Menggunakan pakaian khas saat bermain dol, mereka terlihat sangat kompak memainkan alat music tradisional khas Bengkulu itu.

“Ini kebanggaan kita, dol selama ini dianggap alat kesenian biasa saja. Setelah tampil event nasional dan internasional para tamu mancanegara disambut dengan dol,” katanya.

Ini alat musik kebanggaan masyarakat Bengkulu, Sehingga para kepala daerah dan juga kepala OPD harus bisa care dengan alat music ini. “Jadi harus care dengan alat musik ini,” katanya.

Sementara itu Direktur BEMG, Sukatno mengatakan, tahun 2019 akan digelar event yang sama dan lebih besar lagi. Karena kegiatan Bengkulu Marathon Kids ini sudah menjadi kalender event tahunan Pemprov Bengkulu dengan BEMG. “Nanti akan diundang anak-anak seluruh Provinsi Bengkulu. Mungkin nanti ada kegiatan lomba. Mudah-mudahan bisa meramaikan daerah,” tutupnya.(del)

Berita Lainnya

Dewan Minta Data Pasti Jumlah ASN

BENGKULU – Jelang pembahasan rancangan APBD Perubahan 2019, DPRD Kota Bengkulu mulai mempertanyakan jumlah real ...

error: Content is protected !!