Rabu , 20 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / BKN Tetapkan 164 Peserta Lulus Tes CPNS

BKN Tetapkan 164 Peserta Lulus Tes CPNS

BENTENG – Kelulusan peserta tes CPNS Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), resmi dikeluarkan oleh Panita Seleksi Nasional (Panselnas) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sebanyak 164 orang dinyatakan lulus dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang telah dilaksanakan.

“Dari 3.339 peserta lalu, pada akhinya 164 yang memenuhi syarat ditetapkan oleh BKN,” terang Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si, kemarin (30/12).

Sebelumnya untuk kuota dari Panselnas BKN terkait penerimaan CPNS Kabupaten Benteng ada 167 orang. Namun, karena tidak ada pelamar untuk kuota dokter spesialis ditambah dengan jalur honorer K II sebelumnya, maka kuota Benteng menjadi berkurang. Untuk kuota yang tidak ada pelamar kembali ke pusat dan baru akan diusulkan kembali pada penerimaan atau seleksi CPNS berikutnya. “Jika ada tahun depan tes CPNS, akan kembali kami usulkan,” ujarnya.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus agar secepatnya bisa melengkapi syarat daftar ulang. Untuk kejelasan bisa dilihat melalui website tes CPNS Bengkulu Tengah sama seperti pengumuman hasil seleksi di tahapan sebelumnya.

Apiles mengatakan, untuk pelaksanaan psikotes dan wawancara juga tidak dilaksanakan. Karena aturan ini tidak bisa diberlakukan untuk pelaksanaan tes di daerah. Meskipun hal ini bisa menjadi tolak ukur juga untuk mencari lulusan terbaik dari yang terbaik.

“Untuk sementara ini, hanya tes untuk instansi vertikal saja yang menggunakan psikotes dan wawancara,” demikian Apiles. (vla)

Berita Lainnya

Terminal Nakau Tak Bisa Pungut Retribusi

BENTENG – Meski sudah lama berdiri, namun pengelola terminal Nakau sampai saat ini belum bisa ...

error: Content is protected !!