Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Seluma / BPD Minta Polres Usut Tuntas Dugaan Suap Inspektorat

BPD Minta Polres Usut Tuntas Dugaan Suap Inspektorat

SELUMA – Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Talang Rami, Kecamatan Seluma Utara, Rasit minta Polres Seluma mengusut tuntas dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan kades setempat. Rasit mengaku telah terbongkar perbuatan kades yang mencatut nama Inspektorat Seluma untuk pungli terhadap Dana Desa (DD) tiga item proyek DD yang sedang dilaksanakan.

Masing-masing pembangunan jalan lapen, pembuatan siring pasang Dusun 1 dan Dusun 3. Dengan uang yang dipungut sebesar Rp 32 juta. “Saya minta Polres mengusutnya tuntas perbuatan kades. Inilah yang terjadi selama ini di Desa Talang Rami. Selama ini kami tidak ada celah membongkarnya, sekarang sudah terbongkar,” pinta Rasit.

Dai mendukung langkah Polres Seluma. Supaya ada efek jera. Sehingga ke depan DD yang dikucurkan ke Desa Talang Rami maksimal untuk pembangunan sarana dan prasarana desa yang di butuhkan masyarakat.

Sekretaris Desa (Sekdes) Talang Rami, Sukarwan mengatakan sebelum kasus dugaan pungli ini terkuak, dia terus mengingatkan kades untuk menggunakan DD sebaiknya. Saat diminta uang Rp 32 juta dari TPK pembangunan proyek DD tahun 2018 dia juga mengingatkan, namun tetap dilakukan.

“Sudah bosan saya mengingatkan, masukan kami tak pernah didengar. Yang kami takutkan, di akhir masa jabatan tersandung masalah akibat perbuatan yang telah dilakukannya,” pungkas Sukarwan.(aba)

Berita Lainnya

Daftar Polri Hingga 28 Maret

SELUMA – Ini informasi penting bagi warga yang berminat untuk mengikuti seleksi anggota Polri. Pendaftaran ...

error: Content is protected !!