Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Seluma / Diduga jadi Tempat Mesum, Ruko jadi Keluhan Warga

Diduga jadi Tempat Mesum, Ruko jadi Keluhan Warga

YAYAN/RB
SARANG MESUM: Inilah ruko di Kelurahan Sembayat yang sering dijadikan tempat nongkrong anak muda diduga untuk berbuat mesum dan pesta miras.

SELUMA – Keberadaan ruko di Kelurahan Sembayat persisnya depan Pasar Induk Kelurahan Sembayat jadi keluhan warga. Pasalnya ruko yang tak difungsikan tersebut jadi tempat nongkrong anak muda.

“Dulu kami pernah menangkap anak muda di ruko tersebut berbuat mesum dan minum-minuman keras. Sehingga keberadaan ruko tersebut sangat meresahkan warga, terutama yang punya anak usia remaja,” terang Ketua RT. 1 Kelurahan Sembayat, Maman Kusdito kemarin (30/12).

Walaupun belum difungsikan Maman berharap polisi dan Satpol PP mengawasi ruko tersebut siang dan malam. Dia kewalahan menegur anak muda yang nongkrong di ruko tersebut. Dia bersama warga pernah mengusir anak muda saat sedang pesta miras dalam ruko kosong tersebut.

“Siang malam ada anak muda nongkrong. Kami harap ada penertiban oleh Satpol PP maupun polisi, agar ruko tersebut tidak digunakan sebagai tempat maksiat. Saya pernah laporkan ini ke Polsek Seluma, namun belum ada perubahan. Ruko masih ramai saat malam minggu,” lanjut Maman.

Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kapolsek Seluma Iptu. Jhoni Naibaho mengatakan akan mengawasi ruko tersebut dengan mengintensifkan giat patroli di kawasan ruko tersebut. “Memang sudah ada laporan masyarakat terkait ruko ini. Kita akan perketat pengawasan dan patroli di ruko tersebut,” janji Jhoni.

Jika dalam giat patroli ditemui anak muda di ruko tersebut, maka akan ditindak tegas dan diamankan sesuai perbuatan yang dilakukannya. “Ke depan siapapun yang kita temui di ruko tersebut, akan kita angkut ke Mapolsek. Jika kedapatan sedang pesta miras, akan kita proses sesuai perbuatannya tersebut,” pungkas Jhoni.(aba)

Berita Lainnya

Nelayan Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

SELUMA SELATAN – Okta Wandika (19) nelayan tradisional, warga Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, ...

error: Content is protected !!