Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / Dua Pengunjung Bawa Sajam Diamankan

Dua Pengunjung Bawa Sajam Diamankan

IST/RB
RAZIA: Anggota Polres Kaur saat menggelar razia hotel dan tempat hiburan.

KOTA BINTUHAN – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pergantian tahun baru, Jajaran Polres Kaur pada Sabtu malam (29/12) antara pukul 19.00 – 23.00 WIB menggelar razia di berbagai tempat hiburan malam. Baik di Kota Bintuhan dan perbatasan Kaur dengan Bengkulu Selatan. Tim berhasil mengamankan empat pengunjung di salah satu tempat hiburan malam di Tanjung Kemuning dan beberapa botol miras serta tuak.

Polisi juga melakukan tes narkoba terhadap pengunjung yang dicurigai. Keempat orang yang sempat dites urine oleh petugas berinisial He (31), De (27), HS (40) dan Si (42). Dari empat orang pengunjung tersebut dua diamankan karena membawa sajam yakni Si dan HS.

“Sementara hasil tes urine yang kita lakukan negatif. Kita akan terus melakukan pengembangan dan jelang tahun baru semua tempat hiburan akan dirazia. Untuk yang membawa sajam kita serahkan ke Reskrim Kaur untuk diproses,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kasat Narkoba Iptu Simanungkalit, SE kepada RB.

Razia tempat hiburan jelang malam tahun baru juga dilakukan di tempat karaoke dalam Kota Bintuhan. Namun tidak ditemukan miras dan pengguna narkoba. Polisi malam itu juga bergerak ke hotel-hotel, namun tidak juga ditemukan miras dan narkoba.

Ini guna mengantisipasi masuknya narkoba dan miras ke Kaur. Karena malam tahun baru biasanya kerap dijadikan ajang mabuk dan pesta narkoba. Makanya semua jajaran Polres Kaur diturunkan Kapolres Kaur untuk rutin menggelar razia malam. Karena razia ini dilakukan serentak di Indonesia termasuk jajaran Polres Kaur.

“BB yang kita amankan sajam berupa badik dua, motor dua unit dan miras beberapa botol. Dua pengunjung yang membawa sajam kita kenakan pasal 2 ayat 1 UU darurat RI Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman 9 tahun penjara,” pungkas Kasat.(cik)

Berita Lainnya

Terlibat Penipuan Jual Beli Durian, Warga Muara Sahung Diamankan Polisi

KOTA BINTUHAN – Satreskrim Polres Kaur yang dipimpin oleh Kanit Pidum Ipda Rizqi Dwi Cahya, ...

error: Content is protected !!