Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / GOW Bantu Korban Kebakaran Sekayun

GOW Bantu Korban Kebakaran Sekayun

FINTAH/RB
BANTUAN: Ketua GOW Benteng, Munjiatun Aliyah Septi Peryadi, M.Pdi menyerahkan bantuan dari organisasi wanita untuk korban kebakaran Desa Sekayun dan Bang Haji.

BENTENG – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), kemarin (30/12) menyerahkan bantuan untuk korban musibah kebakaran massal di Desa Sekayun dan Bang Haji. Penyerahan bantuan dipimpin dan secara simbolis diserahkan oleh Ketua GOW Benteng, Munjiantun Aliyah Septi Peryadi, M.Pdi dan didampingi pengurus organisasi wanita di Kabupaten Benteng seperti Muslimah, BKMT, PKK dan lainnya.

Dalam kunjungan, bantuan yang diberikan berupa paket Sembako, pakaian, peralatan dapur dan juga bantuan dalam bentuk uang yang bisa dipergunakan untuk kebutuhan lain bagi korban kebakaran. “Semua yang diserahkan murni dari sumbangan seluruh organisasi wanita,” jelas Munjiatun.

Dengan bantuan ini, setidaknya bisa ikut meringankan beban penderitaan korban kebakaran. terutama untuk 8 keluarga yang rumah dan isinya hangus terbakar. Kegiatan rutin sosial kemanusiaan ini, dijelaskan Munjiatun, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Terutama untuk warga yang membutuhkan bantuan.

“Sebagai organisasi wanita yang ada di Benteng, tergerak dan ikut membantu dengan berbagai cara. Salah satunya sumbangan bersama untuk korban musibah kebakaran massal di Kecamatan Bang Haji tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kades Bang Haji, Kasman Sori saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya sangat berterima kasih atas semua perhatian dan bantuan. Mulai dari awal terjadinya kebakaran hingga saat ini, bantuan terus mengalir. Saat ini kondiis keluarga yang kehilangan rumah sudah bisa menempati lagi berkat bantuan dari berbagai pihak.

Demikian juga, persediaan kebutuhan pokok seperti pangan, pakaian juga terus mengalir sampai kemarin. Seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam berbagai organisasi wanita dibawah naungan GOW Kabupaten Benteng. “Semoga semua pihak yang telah membantu kami mendapatkan berkah yang sesuai dan setimpal,” demikian Kasman. (vla)

Berita Lainnya

3 Tahun Mandek, Rumah Nelayan Diusulkan Lagi

BENTENG – Perumahan nelayan sudah tiga tahun ini diwacanakan namun sayangnya tak kunjung terealiasi. Tahun ...

error: Content is protected !!