Saturday , 19 January 2019
Home / Daerah / Seluma / Polres Amankan Penimbun BBM

Polres Amankan Penimbun BBM

YAYAN/RB
DIAMANKAN: BBM diamankan saat diangkut dari kediaman Ikram (38) di Kelurahan Masmambang.

SELUMA – Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Seluma, Sabtu malam (29/12) pukul 22.00 WIB berhasil mengamankan Ikram (38) warga Kelurahan Masmambang, Kecamatan Talo. Ikram diamankan atas laporan masyarakat bahwa yang bersangkutan menimbun BBM jenis premium.

“Kita langsung menurunkan tim untuk menyelidiki kebenaran informasi tersebut. Setelah kita cek, benar ternyata. Sehingga langsung kita amankan,” terang Kapolres Seluma AKBP.I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP.Rizka Fadhilah, SH, S.Ik, kemarin (30/12).

Dari pengakuan pelaku, BBM jenis premium sebanyak 340 liter tersebut bukan dibeli di SPBU, melainkan di pengecer pertamini pinggir jalan. BBM tersebut akan dijual pelaku ke masyarakat Kecamatan Ulu Talo. “Karena itu pelaku tidak kita tahan, hanya wajib lapor dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” kata Rizka.

Selain BBM, dari kediaman Ikram juga ditemukan minuman keras jenis Bir dan Mansion House. Untuk Bir sebanyak 65 botol dan Mansion House sebanyak 144 botol. “Miras ini langsung kita sita dan musnahkan. Sementara BBM tidak kita amankan, karena selain tidak terbukti membeli di SPBU, premium ini untuk mencukupi kebutuhan masyarakat di desa pedalaman,” lanjut Rizka.

Rizka mengimbau membeli BBM ke SPBU untuk mendapatkan harga sesuai ketentuan. Jangan beli pada pengecer yang sudah pasti dengan harga mahal, jauh dari ketentuan harga di SPBU.(aba)

Berita Lainnya

Sopir Ngantuk, Mobil ke Jurang

SELUMA – Pengalaman berharga bagi pengemudi lainnya. Sebaiknya menghentikan laju kendaraan, menepi dan beristirahat sejenak ...