Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Proyek Sabuk Pantai Dibangun Tahun 2019

Proyek Sabuk Pantai Dibangun Tahun 2019

RIO/RB
MUARA: Muara Pantai Pasar Bawah akan dibangun sabuk pantai.

MANNA –Proposal senili Rp 11 miliar yang diperjuangkan oleh Pemkab Bengkulu Selatan (BS) guna membangun sabuk Pantai Pasar Bawah, sudah disetujui pemerintah pusat. Kalau tak ada kendala teknis, realisasinya tahun 2019. ini dikatakan Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi,

Ini adalah salah satu kegigihan Pemkab BS perjuangkan kebutuhan masyarakat khususnya nelayan di Pasar Bawah. ‘’Pembangunan sabuk Pantai Pasar Bawah itu senilai Rp 11 miliar dari dana APBN melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Kementerian PUPR,’’ ujar Gusnan.

Dengan dibangunnya sabuk Pantai Pasar Bawah maka dapat menigkatkan semangat baru kepada seluruh nelayan. Juga peningkatan ekonomi khususnya nelayan Pasar Bawah yang selama ini menanti pembangunan sabuk pantai.

“Harapan kita semua masyarakat sejahtera terutama para nelayan yang kehidupannya bergantung penuh pada laut,” ungkap Gusnan.

Selama ini perahu yang digunakan para nelayan sebagian besar perahu jenis tempel 3 GT, dan tidak bisa gunakan perah besar. Dengan ada sabuk pantai, maka perahu yang kapasitas lebih dapat digunakan. Kecelakaan perahu dan pendangkalan muara Pasar Bawah dapat diminimlisir bila sabuk pantai itu dibangun tahun 2019.

‘’Banyak keringanan yang didapat para nelayan meskipun kecelakaan tak bisa kita hindari, tapi setidaknya bisa diminimalkan,” demikian Gusnan.(tek)

Berita Lainnya

Demo Tuntut Warga Diperkerjakan, Batal

PINO RAYA – Adanya rencana aksi demo warga desa Tanjung Aur II Kecamatan Pino Raya ...

error: Content is protected !!