Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Rumah Ludes Terbakar, Dinsos Beri Bantuan

Rumah Ludes Terbakar, Dinsos Beri Bantuan

PERI/RB
BANTUAN: Kepala Dinas Sosial Mukomuko serahkan bantuan kepada korban kebakaran.

MUKOMUKO – Lagil-lagi kasus kebakaran hebat terjadi di Mukomuko. Kali ini meludeskan satu rumah semi permanen di Desa Bukit Damri Desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik Mukomuko. Kebakaran yang hanguskan rumah milik Suyoto (48) itu, terjadi Sabtu (29/12) malam pukul 21.30 WIB.

Beruntung pada peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Tetapi korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Ini karena barang berharga milik korban tidak satupun berhasil diselamatkan.

Diduga kebakaran itu dikarenakan hubungan arus pendek listrik. Tetapi hingga berita ini disusun, belum dapat dipastikan penyebabnya. ‘’Kalau dugaanya memang akibat konsleting listrik,” kata Amin warga setempat.

Saat kebakaran terjadi warga nyasekitar sudah berusaha keras melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya. Karena tiupan angin cukup kencang, api susah dipadamkan. “Api baru bisa dipadamkam sekitar satu jam kemudian saat mobil pemadam kebakaran tiba,’’ katanya.

Atas kejadian itu, korban menumpang di rumah tetangga. Dan warga secara sukarela bantu memberi bahan makanan, selimut dan baju bekas yang layak pakai. “Bantuan dari Pemkab belum ada,” ujar Amin.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mukomuko, Herlian, S.Sos, M.Si, mengaku sudah mengetahui kejadian itu. Ia tidak menampik, dinasnya belum turun ke lapangan memberikan bantuan. Ini karena baru usai memberikan bantuan untuk salahsatu warga yang anggota keluarganya ikut menjadi korban keganasan buaya Sungai Air Hitam.

‘’Rencana Senin (hari ini) kita akan salurkan bantuan darurat kepada korban, sesuai dengan stok bantuan yang kita miliki,” demikian Herlian.(hue)

Berita Lainnya

Gedung olahraga Tampung Enam cabang olahraga

MUKOMUKO – Gedung olahraga (GOR) akan siap dibangun di Mukomuko. Targetnya akam mampu menampung 6 ...

error: Content is protected !!