Rabu , 19 Juni 2019
Home / Metropolis / Satpam Diminta Dukung Pengamanan Pemilu 2019

Satpam Diminta Dukung Pengamanan Pemilu 2019

CURUP – Wakapolres Rejang Lebong (RL) Kompol Hardi Dinata, MM memimpin secara langsung Upacara Peringatan HUT Ke-38 Satuan Pengamanan (Satpam) di Lapangan Polres RL kemarin pagi. Kegiatan upacara diikuti Personil Satpam dari berbagai instansi dan perusahaan yang ada di Kabupaten RL.

Dalam arahannya, Hardi menekankan, sesuai tema yaitu ‘Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu tahun 2019, Satpam diharapkan bisa menjadi bagian dalam pengamanan pelaksanaan pemilu. ‘’Sebagai mitra Polri, Satpam diharapkan kehadirannya dalam upaya mengnatisipasi kompleksitas potensi kerawanan saat pemilu 2019 mendatang. Sehingga seluruh komponen masyarakat, termasuk Satpam sangat diperlukan dukungan dan peran aktifnya ikut mensukseskan pemilu,’’ ungkap Hardi.

Selain itu, disampaikan Hardi, kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam memelihara Kamtibmas juga terus dituntut profesioniltasnya dalam melaksanakan kerja. Implementasinya yaitu harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat.

‘’Serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera diambil langkah-langkah antisipasi. Dengan bedemikian eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi yang nyata dalam mewujudkan kemanan lingkungan tugasnya masing-masing. Satpam juga memiliki peran strategis dalam upaya pemeliharaan kamtibmas dilingkungan kerja mereka,’’ imbuh Hardi.

Sementara itu, setelah melaksanakan kegiatan Upaca Peringatan HUT Ke-38 Satpam, dilanjutkan dengan kegiatan Pemotongan Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning di Aula Polres RL. Kegiatan ini dihadiri Perwira Jajaran Polres RL dan ratusan anggota Satpam dari berbagai instansi dan perusahaan.(dtk)

Berita Lainnya

Paripurna DPRD Memanas, Banjir Interupsi

BENGKULU- Rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Peraturan Dearah (Raperda) mengenai pertanggungjawaban pelaksanaan ...

error: Content is protected !!