Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Seluma / Tahu Permasalahan

Tahu Permasalahan

SELUMA – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH minta semua camat agar turun ke lapangan untuk mengetahui keluhan dan masalah di masyarakat wilayahnya. Bukan hanya menunggu laporan dari kades.

“Anda ditugaskan sebagai camat untuk menuntaskan masalah yang dikeluhkan warga. Jadi jangan duduk manis di belakang meja, sesekali cek dan turun ke lapangan,” kata Bundra.

Bundra menambahkan seringnya camat turun ke desa dan membaur bersama masyarakat dapat menentukan arah pembangunan yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga dapat memberi masukan pada kades untuk melaksanakan pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Harapannya, yang dibangun dibutuhkan masyarakat. Sehingga tidak terkesan mubazir, karena DD yang dikucurkan tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Bundra.

Ke depan Bundra tidak mau dengar ada camat yang tidak tahu kondisi dan keadaan warga di wilayah tugasnya. “Sesekali akan kita panggil camat ini. Kita akan tanya, jika tidak tahu keadaan wilayahnya, tidak menutup kemungkinan kita akan ganti. Karena saya ingin keberadaan camat ini benar dirasakan masyarakat,” sambung Bundra.

Bundra menambahkan camat dan kades tidak diperkenankan terlibat dalam politik praktis, semua harus netral. “Cukup kejadian Kades Talang Alai yang menyebar ujaran kebencian. Jangan sampai ada lagi kades lain yang terlibat, camat harus dapat mengawasi semua kades di wilayahnya,” pungkas Bundra.(aba)

Berita Lainnya

Rafflesia Mekar Sempurna di Desa Simpang

SELUMA UTARA – Untuk kali kedua Bunga langka Rafflesia Arnoldi kembali mekar di Kabupaten Seluma. ...

error: Content is protected !!