Senin , 25 Maret 2019
Home / Daerah / Lebong / Tahun Baru, Waspada Hoax

Tahun Baru, Waspada Hoax

PELABAI – Menyambut tahun baru 2019, Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si mengajak masyarakat memerangi hoax. Wajib bagi masyarakat lebih selektif dalam menerima setiap informasi. Dalam artian tidak begitu saja percaya dengan informasi yang kebenarannya belum dapat dibuktikan. ‘’Terlebih untuk informasi yang menyebar di media sosial,’’ kata Bupati.
Bukan tanpa alasan, Bupati meminta masyarakat lebih waspada dalam menerima informasi mengingat tahun 2019 merupakan tahun politik. Masyarakat dihadapkan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) untuk presiden, DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota. ‘’Kalau masyarakat tidak main saring lagi setiap menerima informasi, dikhawatirkan dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat,’’ ungkap Bupati.
Begitu juga kisruh seputar Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA) yang belakangan banyak berhembus di media sosial, diharapnya tidak perlu digubris. Terkecuali benar-benar terjadi di tanah Swarang Patang Stumang (Lebong, red). Untuk setiap tindakan pelecehan yang mengarah ke SARA, dimintanya aparat penegak hokum dapat menindak pelakunya dengan tegas. ‘’Tangkap dan proses hukum penebar konflik SARA,’’ tegas Bupati.
Agar suasana toleransi benar-benar tercipta, Bupati minta seluruh masyarakat Lebong bahu-membahu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Kalau ada kejanggalan di masyarakat, segera koordinasikan ke Pemkab atau Polres Lebong. ‘’Sama-sama kita isi tahun baru 2019 dengan kegiatan positif, kegiatan yang lebih baik lagi dari tahun 2018. Baik itu urusan duniawi maupun bekal akhirat,’’ tutur Bupati. (sca)

Berita Lainnya

Lebong Usulkan Pengadaan 7 Bus Pariwisata

PELABAI – Sebagai bentuk dukungan perwujudan Kabupaten Lebong sebagai destinasi wisata, tahun ini Pemerintah Kabupaten ...