Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Daerah / Kaur / Timpa Pohon Satu dari Dua Warga Tj Kemuning Tewas

Timpa Pohon Satu dari Dua Warga Tj Kemuning Tewas

IST/RB
EVAKUASI: Warga saat mengevakuasi korban yang tertimpa pohon.

KOTA BINTUHAN – Jelang pergantian tahun, seorang warga Kaur meninggal dan satu lagi kritis. Warga kritis masih menjalani perawatan di RSUD Kaur, karena patah tulang rusuk. Keduanya mengalami kecelakaan kerja saat menebang pohon di hutan yang akan mereka garap jadi kebun Sabtu (29/12) lalu di daerah Batu Cagak, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tetap.

Kejadian yang menimpa kedua korban baru diketahui masyarakat Sabtu malam (29/12) setelah ada warga yang melintas di hutan yang sedang digarap kedua korban. Kedua korban yang tertimpa pohon adalah Herman ( 30 ) warga Desa Tanjung Iman II Kecamatan Tanjung  Kemuning.

Herman meninggal di tempat setelah tertimpa pohon besar yang sedang mereka tebang. Sementara rekannya  Ekpi (30) warga Desa Tanjung Iman II, Kecamatan Tanjung Kemuning selamat. Namun mengalami luka parah, bahkan tulang rusuknya patah lantaran tertimpa pohon.

“Warga dapat informasi sekitar pukul 14.30 WIB, karena lokasi jauh dan di tengah hutan warga baru sampai ke lokasi pukul 16.00 WIB. Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WIB baru sampai ke Desa Tanjung Agung. Korban malam tadi (kemarin, red) dievakuasi dengan ambulans,” terang Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kapolsek Kaur Selatan, Iptu Surya R. Purnama.

Saat itu kedua korban bekerja menggarap lahan kosong yang akan digunakan untuk  berkebun. Saat itu mereka mulai menebang pohon besar menggunakan mesin chainsaw. Malang satu pohon yang mereka tebang justru jatuh ke arah korban. Keduanya tidak lagi sempat berlari atau menghindar, sehingga tertimpa pohon yang berukuran lebih besar tubuh keduanya.

Karena lokasi jauh dari pemukiman warga dan akses jalan buruk mengakibatkan warga kesulitan mengevakuasi kedua korban malam itu. Apalagi jalan menuju ke TKP hanya bisa dengan kendaraan bermotor saja. Sehingga keduanya dievakuasi dari TKP ke Trans Tanjung Agung dengan tandu dan berjalan kaki oleh warga sekitar.

“Ukuran pohonnya besar, sebesar drum. Kita juga belum tahu persis bagaimana kejadiannya, karena kedua korban terluka dan meninggal,” demikian Kapolsek.(cik)

Berita Lainnya

Tim Gabungan Cek Tambak Tak Berizin

KOTA BINTUHAN – Tipiter Polres Kaur terus mengembangan penyelidikan dugaan tambak udang tak berizin di ...

error: Content is protected !!