Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Kaur / Tsunami Jalan Lampung – Bengkulu Bisa Putus

Tsunami Jalan Lampung – Bengkulu Bisa Putus

KOTA BINTUHAN – Sebanyak 72 desa di 7 kecamatan masuk dalam kategori rawan dampak bila terjadi tsunami. Dengan kategori sedang dan tinggi tsunami. Desa-desa tersebut memang berada di wilayah pesisir. Kecamatan Kecamatan Kaur Tengah, Kaur Selatan merupakan jantung kota di Kabupaten Kaur.

Bila terjadi tsunami seperti di Banten dan Lampung, 17 desa di Tanjung Kemuning berarti hampir satu kecamatan.

Pasca tsunami di Banten dan Lampung beberapa banyak warga di pesisir Kaur mulai mengungsi ke daerah yang lebih tinggi. Sekda Kaur Nandar Munadi, S.Sos, M.Si mengingatkan warga di pesisir agar waspada. Karena Kaur seper tiganya berada di pesisir yang bersentuhan langsung dengan laut lepas. Jika terjadi tsunami dipastikan jalan lintas Lampung – Bengkulu di Kaur akan putus.

“Warga di pesisir harap selalu waspada, kita juga tidak bisa memperkirakan kapan bencana itu datang. Kita minta OPD terkait tanggap jika terjadi bencana alam di Kaur. Karena berdasarkan data BPBD banyak desa di Kaur dekat pantai,” kata Sekda.

Sekda juga berharap BPBD Kaur juga berperan aktif memberi informasi-informasi terkait bencana dan dampak yang mungkin bisa terjadi. Sekda juga mengimbau nelayan waspada, karena sekarang cuaca tidak menentu membuat gelombang laut cukup tinggi. “Kalau terpaksa harus melaut lihat kondisi di lautlah. Kalaupun melaut jangan terlalu jauh. Saat cuaca ekstrem segera kembali,” demikian Sekda.(cik)

Desa Bahaya Sedang dan Tinggi Tsunami

No       Kecamatan               Desa

  1. Kaur Tengah 8  Desa
  2. Kaur Selatan 11 Desa
  3. Maje 12 Desa
  4. Nasal 8  Desa
  5. Semidang Gumay 8  Desa
  6. Tanjung Kemuning 17 Desa
  7. Tetap 8  Desa

Berita Lainnya

Patah As, Bus Sriwijaya Terbalik di Nasal

KOTA BINTUHAN – Laka tunggal  kembali terjadi Selasa (26/3) dini hari sekitar pukul 01.50 WIB ...

error: Content is protected !!