Senin , 19 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / ZIS Meningkat Rp 1 M

ZIS Meningkat Rp 1 M

MANNA – Badan Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) patut bangga. Ini meningkatnyat Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) tahun 2018. Peningkatan tersebut sebesar Rp 2,3 miliar, atau meningkat Rp 1 miliar jika dibanding tahun 2017 Rp 1,3 miliar.

Seperti diungkapkan ssisten I Setda BS, Yunizar Hasan, dengan meningkat kesadaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di BS untuk bayar ZIS, membuat peningkatan luar biasa penerimaan ZIZ tahun 2018. Meski meningkat sampai Rp 1 miliar, Yunizar tidak akan berhenti untuk mengajak ASN tetap bersedekah tahun 2019 mendatang.

‘’Jumlah ini melebihi target kita tahun ini yang hanya Rp 1,5 miliar. Tetapi nyatanya lebih dari itu,” terang Yunizar.

Peningkatan ini, dijelaskan Yunizar, bukan semata-mata tanpa geberakan oleh Pemkab. Tapi karena adanya Perbup dan surat edaran tentang ZIS oleh Baznas. Tidak hanya itu, pihaknya tidak pernah bosan mengingatkan– betapa dahsyatnya hasil amalan dari sedekah.

‘’Yang terpenting, bukan besar nilai yang dikeluarkan untuk bersedekah. Tapi keikhlasan itu yang tidak kalah penting,” ujar Yunizar.

Kedepan, Yunizar berharap pengumpulan ZIS  tidak hanya dari para ASN. Tapi juga menyasar kepada pengusaha dan pihak swasta lainnya. “Harapanya bukan hanya ASN namun bagi yang ingin bersedekah, silahkan datangi Baznas,’’  ajak Yunizar.

Sekedar diketahui hasil pengumpulan ZIS tersebut telah disalurkan kepada penerima. Diantaranya berupa bantuan bedah rumah, dan guru ngaji, insentif pengurus masjid, bantuan modal usaha ke fakir miskin dan lainnya.(tek)

Berita Lainnya

SDM Unggul Bukti Kebangkitan Bangsa

KOTA MANNA  – Kemeriahan HUT RI ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dimaknai ...

error: Content is protected !!