Minggu , 24 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / 7 PNS Korupsi Belum Dipecat

7 PNS Korupsi Belum Dipecat

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) resmi memberhentikan tujuh dari 14 PNS yang  berstatus mantan napi kasus korupsi. Namun dari 14 daftar PNS yang masih aktif tujuh diantaranya belum dilakukan pemecatan. Hari ini mereka diperkirakan masih akan menerima gaji.

Selain itu, ada lima PNS lagi yang diketahui mantan napi korupsi namun tidak masuk dalam daftar yang diberikan oleh KemenPAN-RB untuk dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH). Sedangkan lima PNS tersebut juga sudah menjalani hukuman sesuai putusan yang berkekuatan hukum tetap (inkrah). Kelima PNS ini berinisial RH, Sa, Wi, Su, dan Zu.

Dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) BU, Drs. H Setyo Budi Raharjo, M.Pd mengatakan ada 14 nama yang masuk dalam daftar pemecatan. Namun Pemkab belum menerima salinan putusan tujuh PNS yang masuk daftar tersebut. “Makanya 31 Desember kita lakukan pemberhentian pada tujuh orang dulu. Besok (hari ini, red) kita akan berkoordinasi dengan Pengadilan Tipior untuk meminta salinan putusan sebagai dasar pemberhentian,” terang Budi.

Ia memastikan tujuh PNS tersebut juga akan mendapatkan perlakuan sama, dipecat. Hanya saja Pemkab BU membutuhkan salinan putusan sebagai dasar pemecatan. Mengenai lima PNS yang masih aktif, Pemkab BU juga meminta seluruh salinan putusan di Pengadilan Tipikor yang terkait dengan seluruh PNS BU. Jika memang ada lima nama tersebut maka akan tetap diberikan sanksi pemecatan.

Sementara itu, Senin sore seluruh kepala dinas yang memiliki bawahan masuk dalam daftar pemecatan dikumpulkan. Dalam rapat tersebut informasinya muncul wacana ketujuh PNS yang dipecat tersebut akan mengambil langkah hukum ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).(qia)

Berita Lainnya

Sempat Ancam Mundur, Lurah Dicopot Lebih Dulu

ARGA MAKMUR – Mutasi yang dilakukan Pemkab Bengkulu Utara (BU) sepertiya masih panjang. Bahkan, kemarin ...