Saturday , 19 January 2019
Home / Berita utama / Akibat RSUD Kepahiang Lamban, Pasien Meninggal Dunia

Akibat RSUD Kepahiang Lamban, Pasien Meninggal Dunia

MENINGGAL: Pasien Suroso, saat menjalani perawatan di RSUD Kepahiang, kemarin (2/1). (foto : arie/rb) 

KEPAHIANG – Lamban mendapatkan penanganan dari pihak RSUD Kepahiang, seorang pasien penderita pembengkakan rongga leher, Suroso (51) warga Desa Kutorejo Kecamatan Kepahiang, meninggal dunia, Selasa (2/1) pukul 14.30 WIB. Suroso sudah menjalani perawatan sudah 2 hari di RSUD Kepahiang.

Diungkapkan Suganto (58), sepupu pasien membenarkan bahwa pasien telah meninggal dunia. Dan saat ini sedang dalam perjalanan ke rumah duka di Desa Kutorejo untuk kemudian dilakukan pemakaman. “Iya barusan meninggal dunia di RSUD, dan saat ini sedang dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” ungkap Suganto.

Informasi yang dihimpun RB, pasien Suroso sudah sekitar 6 bulan menderita sakit. Namun baru 1 bulan terakhir kondisinya cukup parah. Oleh pihak keluarganya, pada 31 Desember lalu pasien dibawa ke RSUD Kepahiang untuk mendapatkan perawatan. Namun dikarenakan dokter yang menanganinya sedang libur tahun baru, pasien sampai saat ini belum dapat penanganan medis, sehingga akhirnya meninggal dunia.

Sementara itu Humas RSUD Kepahiang H. Tajri Fauzan SKM, MM ketika dikonfirmasi terkait informasi ini, hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi.

Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati, S.Sos yang mengetahui kejadian ini, menyayangkan sikap RSUD Kepahiang yang lamban dalam menangani setiap pasien. Netti mengakui bahwa ini bukan kejadian pertama terjadi di RSUD Kepahiang, dan ia meminta pihak RSUD Kepahiang agar segera membenahi sistem pelayanan yang ada.

“Ini bukan kejadian pertama kali terjadi, jelas kita sangat menyayangkan hal seperti ini bisa terulang kembali. Kita minta RSUD Kepahiang untuk bisa mengevaluasi diri, agar hal ini jangan sampai terulang lagi,” tegas Wabup. (sly)

Berita Lainnya

Plt Kadis PUPR Minta Maaf Soal Insiden Hardik Wartawan

BENGKULU – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, ...