Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Metropolis / BKPP Pastikan Pemangkasan Tenaga Honorer

BKPP Pastikan Pemangkasan Tenaga Honorer

BENGKULU – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu memastikan akan memangkas jumlah tenaga kontrak atau honorer pada tahun 2019 ini. Dimana sebelumnya, jumlah honorer tahun 2018 lalu mencapai 1.500 orang yang kontrak kerjanya sudah habis per 31 Desember tahun 2018 lalu.

Kepala BKPP Kota Bengkulu, Bujang HR mengatakan jika untuk penambahan honorer dipastikan tidak ada. Yang ada malah pengurangan yang jumlahnya nol sekian persen dari jumlah tenaga honorer saat ini sebanyak 1.500 orang. “Tidak ada penambahan, kita masih evaluasi, kita lihat anggaran, karena bakal ada pengurangan, karena anggarannya juga berkurang,” jelas Bujang.

Kendati demikian, Bujang juga tidak memaparkan lebih jauh berkenaan dengan evaluasi yang dilakukan pihaknya tersebut, apakah nanti yang rajin dan berkinerja bagus tetap dipertahankan dan sebaliknya yang malas-malasan tidak akan dipertahankan. “Yang jelas nanti akan kita evaluasi terlebih dahulu,” ungkapnya.

Bujang juga menambahkan, terkhusus tenaga administrasi pihaknya juga akan melaksanakan tes yang dilakukan secara online. Untuk pelaksanaannya, lanjut dia, mereka sudah menyiapkan aplikasi untuk tes tenaga administrasi tersebut. “Tesnya sistem online dan kita sudah mempersiapkan aplikasinya,” terang Bujang.

Sementara itu, salah seorang tenaga honorer di lingkungan Sekretariat Pemda Kota yang minta namanya tidak ditulis berharap agar mereka bisa diperkerjakan kembali dengan memperpanjang kontrak kerja mereka. Menurutnya, jika memungkinkan tidak ada pengurangan karena mereka mencukupi kehidupan mereka dari bekerja sebagai tenaga kontrak tersebut.

“Kami harap bisa diperpanjang kembali kontraknya, jangan ada pengurangan,” katanya.(zie)

Berita Lainnya

Status Pantai Panjang jadi Catatan BPK RI

BENGKULU- Status peralihan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) serta aset kawasan wisata Pantai Panjang yang dilakukan ...

error: Content is protected !!