Rabu , 26 Juni 2019
Home / Daerah / Kaur / Hari Ini, 234 Peserta CPNS Mulai Pemberkasan

Hari Ini, 234 Peserta CPNS Mulai Pemberkasan

KOTA BINTUHAN – Malam pergantian tahun 2018 ke 2019, Pemkab Kaur melalui BKD dan PSDM Kaur mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus CPNS tahun 2018. Ini jadi kado tersendiri bagi peserta yang lulus saat pergantian tahun baru. Dari 2.918 pelamar CPNS di Kaur yang ikut tes, hanya 234 peserta yang dinyatakan lulus.

Plt Kepala BKD dan PSDM Kaur Asman Suhadi  mengatakanpPengumuman peserta dapat dilihat langsung di website BKD dan PSDM Kaur. Mulai 2 Januari – 16 Januari 2016 peserta yang lulus dapat menyampaikan berkas syarat sesuai pengumuman ke BKD dan PSDM Kaur. “Peserta yang lulus merupakan yang terbaik di setiap formasi yang dilamar, dengan nilai tertinggi,” kata Asman.

Peserta yang sudah dinyatakan lulus dapat gugur jika tidak dinyatakan sehat jasmani dan rohani oleh instansi terkait. Kemudian terbukti mengkonsumsi narkoba, tidak melengkapi dokumen dan syarat yang telah ditentukan. Juga kualitas pendidikan terbukti tidak sesuai yang dibutuhkan.

Peserta yang dinyatakan lulus siap mengabdi dan tidak mengajukan pindah ke luar daerah selama 10 tahun. Ini karena banyak PNS yang menjadikan Kaur sebagai batu loncatan. Sehingga hampir setiap tahun banyak PNS yang pindah, akibatnya Kaur terus kekurangan PNS. “Kalau sebelumnya 5 tahun menetap di Kaur, CPNS kali ini 10 tahun. Tidak boleh mengusulkan pindah selama 10 tahun,” pungkas Asman.

Di Kaur jumlah kuota CPNS mencapai 250 orang, namun ada 11 formasi tanpa pelamar. Lalu 5 formasi lain tidak ada pelamar yang lolos passing grade dan perangkingan. Sementara tidak ada peserta lain pada formasi berbeda namun satu jurusan untuk mengisi formasi yang kosong tersebut.(cik)

Berita Lainnya

20 PNS Disanksi Tunda Naik Gaji

KOTA BINTUHAN – PNS bolos di hari pertama kerja pascalibur lebaran lalu, akhirnya dijatuhi sanksi ...

error: Content is protected !!