Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Hari Pertama 2019, Lalu Lintas Padat

Hari Pertama 2019, Lalu Lintas Padat

ARIE/RB
PADAT: Arus lalu lintas pada libur tahun baru 2019 di wilayah Kabupaten Kepahiang cukup padat.

KEPAHIANG – Arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Kepahiang pada hari pertama tahun 2019 kemarin (1/1), tampak cukup padat. Bahkan berdasarkan data dari Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kepahiang, terjadi peningkatan volume kendaraan mencapai 30 persen pada pembuka tahun 2019 tersebut.

Diungkapkan Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Bimo Wira Bagaskara, peningkatan volume kendaraan ini didominasi oleh jenis minibus yang menuju Kota Bengkulu. Hal ini menurut Bimo, disebabkan selain libur tahun baru saat ini juga bertepatan dengan momen libur sekolah.

“Rata-rata kendaraan yang saat ini banyak melintas berasal dari Kota Curup, Lahat, Pagaralam, dan Lubuklinggau (Sumsel) menuju Kota Bengkulu. Sebagian besar adalah kendaraan keluarga. Bahkan dari hasil pantauan kita, setiap jam lebih dari 100 unit kendaraan yang melintas menuju Kota Bengkulu,” jelas Bimo.

Untuk itu guna tetap menjaga kondusifitas lalu lintas, Sat Lantas Polres Kepahiang menurunkan personel tambahan di beberapa titik guna mengatur arus kendaraan yang terjadi. Titik utama pengaturan arus difokuskan di kawasan Pasar Kepahiang dan jalur lintas gunung Bukit Jupi.

“Seluruh personel Sat Lantas kita terjunkan untuk bertugas mengamankan arus lalu lintas. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh padatnya kendaraan,” jelasnya.(sly)

Berita Lainnya

Kepahiang Terima 7 Ribu Benih Kopi dari Bogor

KEPAHIANG – Guna peningkatan produksi kopi di wilayah Kabupaten Kepahiang, Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan ...

error: Content is protected !!