Jumat , 22 Maret 2019
Home / Metropolis / Jakat Sepi Pengunjung

Jakat Sepi Pengunjung

Iksan/RB
SEPI: Tidak seperti biasanya, kawasan Pantai Jakat sepi dari pengunjung di hari libur terutama setelah pergantian tahun baru. Cuaca buruk membuat warga takut berkunjung ke Pantai Jakat.

BENGKULU – Cuaca buruk yang terjadi sejak sepekan lalu, ternyata berimbas kepada sepinya tingkat kunjungan ke Pantai Jakat Kota Bengkulu. Biasanya jika cuaca normal saat tahun baru, pantai ini dipadati ribuan masyarakat baik dari Kota maupun luar Kota Bengkulu. Tak jarang masyarakat dari Provinsi lain turut menikmati indahnya panorama pantai. Namun tahun ini, semuanya tidak terjadi. Pantauan RB pengunjung sepi, hanya beberapa ratus orang saja.

Kepala Pos Pelayanan (Posyan) Pantai Jakat, Ipda Alexander membenarkan kondisi ini. Cuaca yang tidak bersahabat membuat masyarakat enggan datang. Meski begitu pengamanan  tidak kendur. Petugas sudah siaga sejak Natal hingga memasuki tahun baru. “Kita buat dua titik satu pos pelayanan umum untuk melayani masyarakat dan satu lagi dari Dit Polair dengan menyiagakan 2 perahu karet,” jelasnya kepada RB.

Tak itu saja, beberapa personel Basarnas juga standby mengantisipasi kemungkinan yang terjadi. Sepinya kunjungan masyarakat dibenarkan Hendri (32) pedagang kaos khas Bengkulu di sekitar lokasi. Dia sudah membuka lapak 5 tahun lalu. “Untuk tahun ini sepi sekali, dibandingkan tahun lalu, mungkin karena cuaca buruk masyarakat enggan berenang dipantai dan berbelanja,” jelasnya.

Imbas sepi pengunjung ini kepada menurunnya omzet penjualan. Biasanya kata Hendri kondisi normal penjualan bisa mencapai Rp 2 juta per hari. Tetapi cuaca buruk omzet turun drastis. “Kini cuma dapat Rp 750 ribu hingga Rp 500 ribu saja per harinya,” bebernya.

Sementara itu Roni (41) warga Bajak Kota Bengkulu, mengakui sepi kunjungan akibat cuaca buruk, ombak yang cukup tinggi dan air pantai yang keruh membuat masyarakat malas datang ke Pantai. “Ya sepi sekali sekarang,” paparnya.

Penjelasan berbeda disampaikan Meldy (10) dan Bimbi (10) warga Kota Palembang Sumatera Selatan. Keduanya mengaku tetap berenang meski ombak agak sedikit tinggi. “Tidak apa-apa, malah ombak yang cukup tinggi lebih enak berenangnya,” ujarnya.(iks)

Berita Lainnya

130.857 BNPT Disalurkan April

BENGKULU –  Sebanyak 130.587 warga se Provinsi Bengkulu tahun ini akan kembali mendapat jatah program ...