Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / KPU Lantik PPK dan PPS

KPU Lantik PPK dan PPS

KOTA BINTUHAN – Kalau tidak ada halangan, pagi ini (2/1) KPU Kaur telah menjadwalkan pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) baru. Pelantikan akan dilaksanakan serentak di Hotel Zalfa yang dihadiri semua anggota KPU dan Bawaslu Kaur.

Ke-30 anggota PPK adalah tambahan anggota PPK berdasarkan hasil seleksi yang telah dilakukan KPU Kaur awal Desember 2018. Berdasarkan putusan MK, anggota PPK yang selama ini tiga orang harus ditambah jadi lima orang.

“Besok (hari ini, red) pelantikan serentak jam 10.00 WIB di Zalpa, semua peserta anggota PPK yang akan dilantik wajib hadir. Selain anggota PPK, kita juga akan lantik 4 anggota PPS melalui PAW,” kata Anggota KPU Kaur, Yuhardi.

Yuhardi menambahkan dengan penambahan anggota PPK baru, diharapkan kinerja PPK lebih ditingkatkan. Apalagi pelaksanaan pemilu 2019 semakin dekat. Sehingga segala sesuatunya sudah harus siap sesuai tahapannya.

Terhitung Januari – April 2019 KPU Kaur akan banyak kegiatan untuk persiapan pelaksanaan pemilu. Pemilu tahun 2019 berbeda dengan sebelumnya, karena serentak dengan pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Sejauh ini belum ada anggota PPK yang menyatakan mundur seperti PPS. Kita harap PPK, PPK dan KPU ke depan akan semakin siap melaksanakan pemilu 2019,” demikian Yuhardi.(cik)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Eselon II Segera Dimulai

KOTA BINTUHAN – Lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Kaur akan segera dimulai. Jika ...

error: Content is protected !!